Gudang Triplek di Singosari Terbakar, Kerugian Capai Rp 300 Juta

Gudang Triplek di Singosari Terbakar, Kerugian Capai Rp 300 Juta
Gudang Triplek di Singosari Terbakar, Kerugian Capai Rp 300 Juta

 

Kabupaten Malang, blok-a.com – Gudang triplek di Kelurahan Ardimulyo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang terbakar.

Jelang pagi hari, warga sekitar Perum Bumi Ardimulyo Kelurahan Ardimulyo Kecamatan Singosari Kabuoaten Malang digemparkan adanya kepulan asap hitam disertai api menjulang tinggi, Kamis (28/9/2023).

Gudang Triplek yang terbakar di Singosari itu mulik Much Falichul Basyar warga Perum Bumi Ardimulyo Kelurahan Ardimulyo Kecanatan Singosari.

Kebakaran itu pertama kali diketahui sekitar pukul 04.45 WIB oleh salah satu warga sepulang dari masjid.

“Kebakaran gudang triplek ini , diketahui tetangga korban bernama Sukron sekitar pukul 04.45 Wib ,sepulang dari masjid
melihat kepulan asap dari Gudang triplek anti air punya Basyar,” ujar Kompol Achmad Robial kepada awak media, Kamis (28/9/2023) siang.

Lanjut, saksi di lokasi langsung menghubungi pemilik Gudang dan meminta bantuan tetangga sekitar untuk melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

“Karena api semakin membesar, ketua RT setempat langsung menghubungi Koramil , Polsek hingga menghubungi Pemadam kebakaran untuk membantu proses pemadaman,” urai Robial.

Sekitar pukul 05.30.Wib, petugas pemadam kebakaran meluncurkan 7 unit mobil pemadam kebakaran yakni tiga unit dari Damkar Kabupaten Malang, satu unit Damkar Kota Malang, dua unit Damkar dari Divisi Kostrad 2 Singosari dan satu unit Damkar dari CV Unggul.

“Alhamdulillah sekitar pukul 10.15 Wib, petugas berhasil memadamkan api dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” jelas Robial.

Diungkapkan Robial , peristiwa kebakaran yang terjadi di Gudang Triplek Kecamatan Singosari diduga akibat dari Konsleting listrik.

“Dalam kejadian ini pemilik gudang triplek mengalami kerugian materia ditaksir sekitar Rp 300 juta rupiah,” tandasnya. (mg1/bob)