Dua Kios Mebel di Pasar Wajak Hangus, 70 Persen Barang Habis Terbakar

Caption : Kebakaran di gudang kios mebel di Pasar Wajak habis tak tersisa (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)
Caption : Kebakaran di gudang kios mebel di Pasar Wajak habis tak tersisa (Blok-a.com / Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Sebanyak dua kios mebel di Pasar Wajak hangus terbakar. Sebanyak 70 persen barang yang disimpan di gudang habis tak tersisa.

Dua kios mebel di Pasar Wajak itu terbakar pada Rabu (12/9/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun, hingga kini polisi belum mengetahui secara pasti penyebab dari kebakaran yang berhasil menghanguskan dua ruko milik kakak beradik asal Wajak itu.

Kapolsek Wajak, AKP Sumarsono menerangkan, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek setempat sekitar pukul 09.30 WIB.

“Setelah kami menerima laporan lewat telfon anggota langsung ke TKP,” ujar Sumarsono pada awakmedia di lokasi kejadian, Rabu (12/9/2023).

Tak berselang lama, empat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api yang mulai menghabiskan bangunan gudang.

“Dari Damkar ada empat unit hadir, saat ini alhamdulilah sudah mulai pemadaman. Diperkirakan api sudah padam sekitar pukul 12.00 WIB,” urainya.

Diterangkan Sumarsono, gudang yang terbakar merupakan tempat penyimpanan barang mebel yang mudah terbakar sehingga pemadaman api tergolong susah dipadamkan.

“Untuk paporan yang kami terima dan sudah kami cek adalah toko mebel yang saat ini di dalamnya banyak mebel seperti lemari, kursi dan kasur busa sehingga memudahkan api untuk merambat ke mana-mana,” bebernya.

Disinggung terkait kerugian, ia belum dapat memastikan sebab masih dalam proses penyelidikan.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa. Namun, dipastikan kerugian mencapai jutaan rupiah karena telah menghabiskan dua gudang kios mebel.

“Kalau bangunannya insyaallah yang di dalam aman karena cor, yapi barang barangnya semua habis. Untuk mebel yang tidak sempt diamankan arau dievakuasi sekitar 70 persen bangunan perkirana 40 persen,” pungkasnya. (ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?