Torehkan Prestasi Bergengsi, Bupati Sumenep Dinobatkan Jadi Pembina Koperasi Andalan

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menunjukkan penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menunjukkan penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan.

Sumenep, blok-a.com – Tak henti-hentinya Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo menorehkan berbagai prestasi bergengsi.

Kali ini, Ahmad Fauzi sukses menggerakkan sektor ekonomi koperasi sehingga dinobatkan sebagai Pembina Koperasi Andalan.

Torehan prestasi itu diwujudkan dengan diraihnya penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) disaksikan Menteri Koperasi dan UKM. Yakni pada momentum peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 2023 di Gedung Tenis Indoor Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu (12/07/2023).

Dikatakan bupati, penghargaan itu bukti nyata kerja keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam melakukan pembinaan pada pegiat dan pelaku koperasi. Sehingga pegiat dan pelaku koperasi berkontribusi nyata dalam sektor perekonomian masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada semua penggiat dan pelaku koperasi, yang telah bekerja keras bersama pemerintah dalam rangka mendorong dan memajukan koperasi di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Fauzi.

Baca Juga: Mimpi Besar Bupati Sumenep, Usulkan Airstrip Masalembu ke Menhub RI Untuk Percepat Akses

Tentunya, kata Fauzi, penghargaan ini harus jadi pelecut semangat untuk menggelorakan koperasi, agar semakin berkembang di masyarakat. Apalagi bisa didorong untuk berkompetisi dengan usaha lain melalui produk unggulannya.

Selain dinobatkan sebagai Pembina Koperasi Andalan, salah satu koperasi di Kabupaten Sumenep yakni Koperasi Wanita Potre Koneng, Bupati juga mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi.

“Koperasi hendaknya menjadi bagian media pemasaran produk UMKM guna membantu kesejahteraan pelaku UMKM. Baik kepada masyarakat Kabupaten Sumenep maupun luar daerah,” pungkasnya. (ado/gim)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?