Sidoarjo Sambut Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Pasuruan

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan, M Ainur Rahman, saat menyambut kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Pasuruan.
Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan, M Ainur Rahman, saat menyambut kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Pasuruan.

Sidoarjo, blok-a.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyambut hangat rombongan kirab Pasukan Tanda Kehormatan (Pataka) Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Pasuruan dalam upacara serah terima Pataka di Pendapa Delta Wibawa, Senin (9/10/2023).

Selain Pataka Jer Basuki Mawa Beya, ada juga tiga pataka lainnya yang ikut dalam kirab ini, di antaranya Pataka lambang Satpol PP Praja Wibawa, Pataka Yudha Bahmajaya, dan Pataka Linmas.

Bendera Merah Putih dan logo Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim juga menjadi satuan kirab berantai ke seluruh wilayah kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan, M Ainur Rahman mengatakan, kirab Panji Jer Basuki Mawa Beya merupakan tradisi tahunan menjelang Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, tanggal 12 Oktober.

“Ada sebanyak 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur dan jarak tempuh kurang lebih 1895 KM yang didatangi oleh rombongan Pataka Jer Basuki Mawa Beya,” tuturnya.

Ainur berharap kirab ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan di Jawa Timur, sejalan dengan semangat Jatim untuk maju bersama menuju Indonesia yang lebih baik.

“Kirab ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa bangga masyarakat Sidoarjo karena sudah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Timur. Semoga Jatim dapat lebih maju serta dapat menjadi barometer di tingkat nasional,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, rombongan kirab Pataka dibawa dari Kabupaten Pasuruan ke Kabupaten Sidoarjo dan selanjutnya akan diteruskan ke Kabupaten Mojokerto dan diperkirakan tiba di Gedung Grahadi Surabaya pada tanggal 11 Oktober 2023.(jum/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?