Salurkan Bantuan ke Balongbendo, Bupati Sidoarjo Minta Warga Guyub Kompak Bangun Desa

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, saat membagikan bantuan sound system pada salah satu ketua RT di Kecamatan Balongbendo.
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, saat membagikan bantuan sound system pada salah satu ketua RT di Kecamatan Balongbendo.

Sidoarjo, blok-a.com – Ratusan RT di Kecamatan Balongbendo menerima bantuan sound system dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

Penyaluran ini dilakukan di Balai Desa Pringgondani, Kecamatan Balongbendo, Senin, (14/8/2023) malam.

Di sini, Gus Muhdlor berpesan agar warga menjaga kerukunan dan keguyuban.

Masyarakat Sidoarjo diharap kompak saling mendukung dalam pembangunan desa maupun kabupaten.

“Setiap ada masalah pasti ada solusi. Kuncinya satu rukun, guyub dan kompak. Bila ingin Sidoarjo maju dan pembangunan lancar warganya harus kompak dan saling mendukung. Pembangunan desa bisa berjalan lancar karena warganya guyub,” ujarnya.

Total ada 350 RT se Kecamatam Balongbendo yang malam itu menerima bantuan sound system.

Menurut Gus Muhdlor bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo kepada jajaran pemerintah ditingkat paling bawah yakni RT dalam menunjang kegiatan sosial-keagamaan di lingkungan masyarakat.

Bupati Gus Muhdlor menjelaskan, bantuan yang diberikan itu diharapkan dipergunakan untuk kegiatan sosial, keagamaan dan kegiatan lainnya yang untuk kepentingan bersama.

“Sound system ini nanti bisa digunakan untuk rapat RT, acara tahlilan, senam dan kegiatan warga lainnya asalkan jangan dijual. RT/RW adalah penggerak utama dalam program pemerintah di lingkungannya, jadi baik jeleknya tergantung pada warga dengan RT nya,” ujar Gus Muhdlor.

Warga menyambut positif bantuan yang diberikan oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor. Salah satunya, Markan ketua RT18/RW5, Desa Suwaluh, Kecamatan Balongbendo.

Markan menyebut nantinya akan memanfaatkan sound system tersebut untuk menunjang kegiatan kemasyarakatan bersama warganya.

“Bantuan ini sangat baik dan nantinya bisa digunakan oleh warga yang ingin membutuhkan. Selain itu, nantinya akan digunakan untuk kegiatan perkumpulan warga setiap dua bulan sekali dan memutar musik di taman agar warga lebih nyaman untuk berkegiatan di sana” ujarnya. (jum/kim)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?