Grand Launching MCC: Dari Malang untuk Jawa Timur

Wali Kota Malang Sutiaji pada Grand Launching MCC, Jumat (22/9/2023) (blok-a/Widya Amalia)
Wali Kota Malang Sutiaji pada Grand Launching MCC, Jumat (22/9/2023) (blok-a/Widya Amalia)

Kota Malang, Blok-a.comGrand Launching Malang Creative Center (MCC) digelar pada Jumat (22/9/2023).

Pada Grand Launching MCC ini Pemerintah Kota Malang tandatangani kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) untuk dorong pertukaran pelajar.

Malang Creative Center (MCC) dibuka secara resmi bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa pada Jumat (22/9/2023).

Kegiatan ini menandakan bahwa MCC telah dibuka secara resmi untuk cangkupan provinsi. Manfaatnya diperluas yang sebelumnya hanya tingkat kota, kini beralih ke tingkat provinsi.

Wali Kota Malang Sutiaji menyebut pertukaran pelajar adalah salah satu penanda beralihnya cangkupan MCC dari Kota Malang menjadi provinsi.

“Ya pertama tentu kami ucapkan terima kasih pada ibu gubernur pada MCC, walau sebenarnya aktivasinya sudah kita mulai dari ada soft launching sebagai penanda, ini pertanda bukan milik Malang saja, tapi pertanda untuk siapa saja yang ingin maju,” beber Sutiaji, pada (22/9/2023)

Dalam acara tersebut, Pemkot Malang telah resmi bekerja sama dengan Pemprov Jatim di ruang lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Berikutnya, MCC bertugas untuk menjadi ajang peningkatan skill bagi peserta didik pertukaran pelajar tingkat SMA dan SMK.

Sutiaji berharap, nantinya ekonomi di Kota Malang bisa lebih meningkat. Pasalnya, pertukaran pelajar yang masif itu akan mengundang banyak siswa.

“Imbasnya banyak bisa ke perputaran ekonomi akan terbangun dengan baik. Yang ada di sini itu bukan hanya anak di Kota Malang saja, ada pertukaran pelajar,” tandas Sutiaji.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wali Kota Malang Sutiaji pada Grand Launching MCC, Jumat (22/9/2023) (blok-a/Widya Amalia)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wali Kota Malang Sutiaji pada Grand Launching MCC, Jumat (22/9/2023) (blok-a/Widya Amalia)

Di lain pihak, Khofifah memaparkan bahwa memang MCC memang akan menjadi rujukan pendidikan seputar ekonomi kreatif. Ekosistem itu akan terbentuk dengan baik menjelang MCC akan beralih ke kancah internasional.

“Saya ingin menyampaikan pada kita semua bahwa kreativitas inovasi produktivitas itu adalah kunci kita bisa membangun pertumbuhan ekonomi secara indusif,“ papar Khofifah. (mg2/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?