Formasi ‘Kabinet Supel’ Jilid II Terbentuk, Kepala BKPSDM Sumenep Digeser

Bupati Sumenep saat melantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pendopo Keraton Sumenep
Bupati Sumenep saat melantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pendopo Keraton Sumenep.

Sumenep, blok-a.comPendeknya masa jabatan Bupati Sumenep yang hanya berkisar 3,5 tahun masa kerja, menuntut kejeniusan Bupati untuk merombak dan menata jajaran pejabat teras dan pegawai negeri lainnya di ‘Kabinet SUPEL’ (Kabinet Sumenep Melayani) Pemkab Sumenep, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).

Kabar terbaru, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo sukses melakukan perombakan 5 jabatan pimpinan tinggi pratama. Formasi ‘Kabinet Supel’ jilid II pun terbentuk. Yakni pergantian Inspektur Inspektorat, Kepala Bappeda, Kepala BPPKAD, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Sumenep serta Kepala BKPSDM Sumenep.

Dalam pernyataannya, Bupati Sumenep memandang pentingnya mutasi atau pergantian jabatan.

Selain soal penyegeran organisasi, juga untuk mengoptimalkan kinerja pemerintahan. Itu demi mencapai target pembangunan sesuai yang direncanakan secara efektif dan efisien.

Rangkaian pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pejabat pimpinan tinggi pratama berlangsung khidmat di Pendopo Keraton Sumenep.

Fauzi menegaskan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, harus bisa membawa harapan baru. Yakni membangun semangat kerja dan antusiasme para ASN guna mewujudkan target, visi, misi dan program Pemkab Sumenep.

“Pimpinan harus visioner, berorientasi masa depan dan berpacu dengan target yang hendak dicapai. Harapannya membawa organisasi pada perubahan lebih baik, bahkan menjawab perubahan dengan segala tantangannya,” ujarnya menggebu-gebu.

Berikut beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama yang kena mutasi dan dilantik Bupati Sumenep:

  1. Ahmad Masuni dimutasi dari jabatannya sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Sumenep menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).
  2. Titik Suryati dimutasi dari posisi sebelumnya sebagai Inspektur Inspektorat Sumenep menjadi Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD).
  3. Abd Madjid, yang sebelumnya menjabat Kepala BKPSDM, kini menempati posisi baru sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Sumenep.
  4. Yayak Nur Wahyudi, yang sebelumnya Kepala Bappeda Sumenep, kini menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub)
  5. Rudi Yuyianto, dari sebelumnya sebagai Kepala BPPKAD menjadi Kepala Dinas Perpusatakaan dan Arsip. (do/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?