Bazar UMKM Pemkab Nganjuk Sukses Gerakkan Roda Ekonomi

Tampak suasana meriah pengunjung mencicipi makanan ringan pada pameran (UMKM) di Stadion Anjuk Ladang Nganjuk.
Tampak suasana meriah pengunjung mencicipi makanan ringan pada pameran (UMKM) di Stadion Anjuk Ladang Nganjuk.

Nganjuk, blok-a.com – Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Koperasi, sukses menggelar bazar produk unggulan UMKM di Stadion Anjuk Ladang, Kabupaten Nganjuk dalam rangka memperingati hari HUT ke-78 RI.

Bazar yang digelar selama dua hari mulai 25-26 Agustus 2023 ini, bertujuan untuk mendukung dan mempromosikan UMKM di wilayah tersebut. Sekaligus sebagai ajang perayaan bagi Dinas Koperasi yang telah berkontribusi dalam pengembangan sektor UMKM.

Kegiatan diawali pembukaan di Stadion Anjuk Ladang oleh Bupati Nganjuk Marhaen djumadi, yang dilanjutkan bersama seluruh peserta dan pelaku UMKM di Nganjuk.

umkm nganjuk

Bazar ini menampilkan beragam produk dan jasa dari pelaku UMKM lokal. Lebih dari 52 stan didirikan di sepanjang area halaman Stadion Anjuk Ladang menawarkan berbagai macam barang mulai dari kerajinan tangan, makanan dan minuman, pakaian, aksesori, produk pertanian, hingga jasa layanan seperti spa dan kecantikan.

Pengunjung pameran dapat menikmati berbagai pilihan produk yang unik dan kualitas terjamin, sambil mendukung pengembangan UMKM lokal.

Acara ini tidak hanya menawarkan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk memperluas jangkauan pasar mereka, tetapi juga memberikan peluang untuk berbagai kegiatan promosi dan penjualan.

Setiap stan dipenuhi dengan keramahan dan semangat usaha para pemilik UMKM yang dengan antusias memperkenalkan produk mereka kepada pengunjung.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Cuk Widianto, mengungkapkan kebanggaannya atas kesuksesan bazar UMKM ini.

Menurutnya, bazar ini tidak hanya memberikan peluang promosi kepada pelaku UMKM, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendukung produk lokal.

Hal ini sejalan dengan upaya Dinas Komersial dan UMKM dalam mendorong pertumbuhan dan pengembangan UMKM di wilayah tersebut.

Bazar UMKM dalam rangka hari jadi UMKM Kabupaten Nganjuk ini memberikan dampak positif yang signifikan bagi pelaku UMKM dan masyarakat setempat.

Dukungan terhadap produk lokal semakin kuat, dan kesadaran akan pentingnya mendukung UMKM semakin meningkat.

Cuk Widianto berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan untuk memberikan dorongan dan kesempatan kepada UMKM dalam memperluas usahanya. Serta untuk membangun iklim perekonomian yang lebih berkelanjutan.(why/lio/adv)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?