Deretan Tempat Terangker di Banyuwangi, Nomor 3 Paling Horor

blok-A.com – Selain terkenal akan keindahan wisata alamnya, Banyuwangi juga memiliki banyak tempat bersejarah yang menyimpan misteri dan mampu menguji nyali para pengunjung.

Bahkan Banyuwangi sebelumnya sempat dijuluki sebagai ‘Kota Santet’. Oleh karena itu, tak heran jika Banyuwangi menjadi tujuan bagi orang–orang yang ingin mempelajari ilmu hitam atau bertapa.

Pulau Merah dan Keraton Macan Putih menjadi salah satu tempat angker di Banyuwangi yang sudah banyak diketahui masyarakat. Selain dua tempat tersebut, ternyata masih banyak lagi tempat angker di Banyuwangi yang tak banyak diketahui orang.

Buat kalian pecinta uji nyali, beberapa tempat yang terkenal horor ini akan jadi destinasi yang cocok untuk menguji keberanianmu.

1. Goa Istana


Goa Istana merupakan salah satu tempat angker yang berada di Alas Purwo. Banyak orang yang melakukan semedi ditempat ini salah satunya adalah Bung Karno, oleh karena itu tak heran jika terdapat banyak sesajen disepanjang goa.

Menurut cerita yang beredar, para pesemedi ini berkunjung untuk mendapatkan ilmu ghaib. Goa Istana ini dijaga oleh dua prajurit berbadan besar dan ditinggali oleh para jin.

2. Rowo Bayu


Banyak yang mengatakan bahwa Rowo Bayu merupakan tempat awal mula lahirnya Kabupaten Banyuwangi pada tahun 1771. Tempat ini dulunya juga dijadikan perang antara Kerajaan Blambangan dengan Belanda. 

Karena memiliki kesaktian yang cukup kuat, akhirnya Kerajaan Blambangan menang atas Belanda. Akibat dari perang tersebut, banyak korban berjatuhan dan kini menjadi makhluk halus yang menempati tempat tersebut.

3. Alas Purwo


Alas Purwo merupakan salah satu tempat angker di Banyuwangi yang cukup terkenal. Konon katanya, hutan ini merupakan tempat berkumpulnya semua jin di Nusantara.

Tak hanya itu, Alas Purwo juga dijadikan sebagai tempat pesugihan, semedi untuk mencari wangsit atau ilmu hitam, dan bahkan beberapa orang dikabarkan hilang didalam hutan tersebut.

Di tengah lebatnya Alas Purwo juga terdapat sebuah pura umat Hindu. Pura Giri Saloka yang dipercaya sebagai peninggalan Kerajaan Majapahit pada abad ke 14. 

4. Alas Gumitir


Alas Gumitir adalah perbatasan antara kabupaten Banyuwangi dan Jember. Konon katanya, alas ini merupakan lokasi pasar setan Gunung Gumitir. Tak jarang para pengendara yang melintas seolah dinampaki kegiatan dari pasar setan ini.

Selain itu alas ini juga dipercaya tempat berkumpulnya arwah dari pekerja paksa yang meninggal karena kelaparan setelah bekerja terus-menerus tanpa mendapatkan upah dan makanan yang layak. (hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?