Viral Video WhatsApp Mengandung Virus Virtex Bikin HP Ngelag Berjam-jam

Video WhatsApp Virtex
HP korban penerima video whatsapp virtex (foto: Twitter/@tanyakanrl)

Blok-a.com – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya video WhatsApp yang mengandung virus virtex hingga membuat handphone ngelag.

Adanya video WhatsApp yang mengandung virus virtex ini membuat warganet resah pasalnya dapat menyebabkan HP ngelag berjam-jam atau bahkan rusak.

Salah satu keresahan warganet soal adanya video virtex ini diketahui melalui unggahan akun TikTok  @dalamberpengaruh.

“Virusfirtex meresahkan,” tulis pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

Dalam video yang berdurasi hampir satu menit itu, terlihat sebuah handphone tidak bisa digunakan setelah membuka video yang ada pada aplikasi WhatsApp.

Pemilik HP sempat berusaha menekan tombol pada HPnya namun tetap tidak bisa. Tak diketahui bagaimana kelanjutan dari video tersebut.

Beredarnya video virtex ini tak hanya menjadi perbincangan warganet di TikTok, melainkan juga di platform Twitter.

Banyak waraganet yang turut kesal dengan pengirim video virtex itu lantaran dapat mengganggu dan merusak HP milik penerima video tersebut.

Sebagian warganet juga menghimbau untuk lebih berhati-hati dalam membuka video atau pesan teks yang dikirimkan oleh orang asing.

“virtex ini lagi rawan, saran aja buat install wa immune, sama kalo dapet wa dari no ga dikenal isi pesan nya huruf gajelas sama simbol² gitu jangan di buka lansung apus aja, video di atas bisa dibilang termasuk hard virtex yang bisa bikin hp rusak” tulis akun @Lotusflower217.

“Setengah jam setelah HP ku ngelag trs mati dan hidup lagi, sumpah kesel bgt panik sepanik2nya soalnya ni HP dibeliin baru 3 bulan masa pikirku rusak,” lanjut @flovversun.

“biasanya yg sw nya kek gitu org” norak si, gagunaa bgt idupnya, gatau aja dia klo mungkin di hp itu ada file penting yg bisa aja terhapus, org” yg lagi sibuk”nya kerja pake hp itu, atau data tb” ilang semua. heran, otak kok gadipake buat mikirr,” ujar @mwatchaalatte.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?