Viral Video Tiga Wanita di Padang Cekoki Kucing dengan Miras

Tangkapan layar video sejumlah wanita cekoki kucing dengan miras

Blok-a.com – Baru-baru ini publik dibuat geram dengan aksi sejumlah wanita di Padang, Sumatera Barat, yang mencekoki kucing dengan minuman keras (miras).

Aksi tersebut viral setelah videonya beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @matarakyat_sumbar.

Dalam video yang berdurasi sekitar 23 detik itu, terlihat tiga orang wanita yang berada di sebuah kamar, tengah mengayun-ayunkan seekor kucing sambil tertawa terbahak-bahak.

Tak hanya diayunkan, kucing itu bahkan terlihat dipaksa untuk minum alkohol. Seusai mencekoki kucing dengan minuman keras, ketiga wanita itu kembali tertawa.

Tak lama setelah diunggah, video tiga wanita yang mencekoki kucing itu pun sontak viral dan mendapat banyak kecaman dari warganet khususnya para pecinta kucing.

Setelah video ini viral, para pecinta kucing langsung bergerak dan menemui tiga wanita tersebut. Saat ditemui, tiga wanita ini sudah mempersiapkan koper penuh pakaian dan hendak kabur.

Mereka pun kemudian meminta maaf dan menuliskan surat pernyataan yang menyebut bahwa mereka tak akan pernah memelihara ataupun mengadopsi kucing dengan alasan apapun.

“Dengan ini saya berjanji tidak akan pernah lagi memelihara atau mengadopsi kucing dengan alasan apa pun. Saya juga akan menyerahkan kucing ini kepada salah satu perwakilan cat lover Kota Padang,” ujar salah satu pelaku.

Lebih lanjut, mereka mengaku bersedia membiayai pengobatan kucing yang telah dicekoki miras tersebut serta bersedia diproses hukum apabila kembali mengulangi kesalahan.

“Sebagai rasa penyesalan, saya bersedia untuk membiayai pengobatan kucing pasca cekoki miras (saju). Dokter hewan berikut biaya transportasi sebesar Rp 400.000,”¬†jelasnya.

“Jika terbukti saya melakukan kembali kesalahan, maka saya bersedia diproses secara hukum sesuai dengan undang-undang perlindungan hewan yang berlaku,” sambungnya.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?