Viral Seorang Ustaz Pimpin Salat Tarawih Sambil Live TikTok

ustaz live tiktok
Tangkapan layar video live TikTok seorang ustaz pimpin salat Tarawih (foto: Instagram/@mood,jakarta)

Blok-a.com – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan sebuah aksi seorang ustaz yang memimpin salat Tarawih sambil melakukan live TikTok.

Kegiatan salat Terawih sambil melakukan live TikTok itu dilakukan oleh seorang ustaz yang memilik akun TikTok @gussholehpatie_real.

Video live TikToknya pun kemudian viral lantaran banyak warganet yang merekam dan mengunggahnya di berbagai platform sosial media.

Dalam video yang beredar, ustaz itu terlihat sedang memimpin salat Tarawih dengan memakai baju putih serta sebuah sorban.

Sekilas tak ada hal yang aneh saat Gus Sholeh memimpin salat, namun hal yang menjadi sorotan adalah pria itu menyalakan hp nya dan menyetel fitur live streaming di TikTok.

Sontak hal ini mengejutkan para pengguna media sosial, lantaran hal ini dianggap sebagai hal yang jarang dilakukan di Indonesia.

Sebagian warganet ada yang memberikan gif serta kritikan saat live tersebut berlangsung. Namun disela-sela live tersebut ada warganet yang menyerukan untuk tidak memberikan gift alias hadiah TikTok.

Lantas siapa sebenarnya sosok Gus Soleh Pati?

Gus Soleh Pati merupakan tokoh Supranatural dan guru asal Pati, Jawa Tengah yang dikenal dengan sapaan Kang Soleh.

Sebelum mencuatnya kasus live TikTok ini, sosok Gus Soleh Pati juga sempat menjadi perbincangan warganet, pasalnya ia berhasil menggambar tokoh lelembut Badarawuhi yang berada di Desa Penari.

Badarawuhi merupakan tokoh ikonik dari film KKN di Desa Penari. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai lelembut yang mengganggu para mahasiswa KKN di Desa Penari.

Nama Gus Soleh Pati semakin dikenal ketika ia menjadi bagian acara Mister Tukul Jalan-jalan. Kehadiran Gus Soleh Pati dalam acara tersebut disebut sebagai pengendali para penghuni tak kasat mata.

Kemampuan Gus Soleh Pati dalam melihat makhluk yang tidak kasat mata bermula ketika ia mengalami mati suri pada usia 8 tahun.

Setelah itu, kemampuan Gus Soleh Pati dalam melihat makhluk halus semakin terkenal dan kemudian membuatnya menjadi tokoh Supranatural.

Ia juga memiliki pengikut yang cukup banyak di media sosial, terpantau seperti Instagram misalnya, ia telah memiliki 54 ribu pengikut. Sedangkan di TikTok, ia telah memiliki lebih dari 10 ribu pengikut.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?