Viral Petani Buang Sayur Hasil Panen ke Sungai Diduga Karena Harga Anjlok

petani membuang sayur hasil panen ke sawah
Tangkapan layar video petani membuang sayur hasil panen ke sungai (foto: Instagram @fakta.indo)

Blok-a.com – Sebuah video yang memperlihatkan seorang petani tengah membuang semua sayur hasil panennya ke sungai, viral di media sosial.

Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Jumat (27/1/2023).

Diketahui, harga sayur yang anjlok menjadi alasan mengapa para petani itu membuang sayur hasil panennya ke sungai. Namun tak diketahui pasti dimana lokasi peristiwa itu terjadi.

“Imbas harga sayur murah, petani ini membuangnya ke sungai,” pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

Dalam video singkat yang berdurasi kurang dari satu menit, terlihat seorang pria yang merupakan petani tengah memarkirkan mobil pick up yang berisi sayuran di pinggir sungai.

Petani itu kemudian melempar sayurnya kedalam sungai, padahal kondisi sayur tersebut masih sangat bagus. Ia bahkan terlihat membuang lebih dari 3 ikat sayur kedalam sungai tersebut.

Aksi petani yang membuang sayur ke sungai itu sontak mendapat banyak tanggapan dari warganet. Banyak dari mereka yang menyayangkan tindakan tersebut karena dinilai mubazir.

Sebagian warganet juga ada yang menyarankan untuk memberikan sayur tersebut kepada seseorang yang membutuhkan agar lebih bermanfaat.

“dijdikn pakan ternak kan bisa! klo pun rugi krena pngluaran yg besar setidknya bermanfaat bgi ciptaannya yg lain!!! kejar dunia sja! KUFUR NIKMAT!,” tulis akun @ryanmahaputera.

“BAYAR SEIKLASNYA” selain gak mubadzir, itung² sedekah juga. marah boleh yaa.. tapi jangan beg*. aku tau kok, nanemnya perlu rasa sabar dan modal, tapu klo di buang kan jadi 0. gada hasil apa². ada nasehat “setidaknya berbunga meski tidak menjadi buah” setidaknya usaha mu bermanfaat meski tidak menguntungkan,” lanjut @wi_d0d0.

“Daripada dibuang kan mending akan lebih bermartabat kalau dibagi2 aja buat yg butuh….kalopun ndak dapat duit setidaknya dpt pahala…..,” ujar @borneoscalper.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?