Viral Bayi Berusia 13 Bulan Dikerokin Susternya Pakai Koin Hingga Merah

bayi dikerok
Tangkapan layar video seorang bayi berusia 13 bulan dikerokin susternya hingga merah

Blok-a.com – Beredar di media soial sebuah foto yang memperlihatkan seorang bayi berusia 13 bulan diduga dikerok oleh susternya hingga punggungnya memerah.

Foto bayi yang dikerok itu viral usai diunggah oleh ibunya melalui akun TikTok @tia.rochman. Dalam foto yang diunggah, punggung bayi itu terlihat merah keunguan dengan bentuk yang tak beraturan.

“Bayi baru 13 bulan, nangis banget di kerokin sampe kaya gini sm sus nya,” tulis keterangan unggahan dikutip Blok-a.com, Kamis (14/9/2023).

Menurut kronologi yang dijelaskan oleh sang ibu, peristiwa ini terjadi saat dirinya kerja sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, suster yang diberi tanggung jawab mengatakan, bayi tersebut sempat rewel dan lemas.

“Kejadiannya setelah aku berangkat kerja, kata bibi sekitar jam 11 siang Baim rewel, lemes. Padahal biasanya aktif engga pernah merengek. Pas dicek badannya keringat dingin,cek perutnya kembung,” tulisnya.

Mengetahui kondisi bayi yang seperti itu, sang suster pun berinisiatif untuk mengerok bayi tersebut dengan menggunakan uang koin hingga punggungnya memerah.

“Jadi bibi ini sejak ngurusin keempat anaknya dia sendiri, memang kalau masuk angin suka kerokan. Jadi dia coba kerokin Baim pelan-pelan pakai koin seribu,” lanjutnya.

Mendapati badan anaknya dipenuhi bekas kerokan, ibu bayi itupun langsung menegur sang suster dan melarangnya untuk melakukan hal itu lagi.

“Setelah itu aku engga ngebolehin Ibrahim d kerok lagi krn kebutuhan pertolongan pertama Ibrahim kalau masuk angin, demam atau luka sudah ada semua,” kata ibu bayi.

Unggahan foto bayi dikeroki itu sontak membuat warganet geram hingga meninggalkan banyak komentar negatif yang ditujukan kepada susternya.

“Bawa ke dokter😭 aku curiga itu ada yang di tutupin kerokannya ga beres acak2an gtu loo😭,” tulis salah satu warganet.

“biasanya bayi kalo di kerok pake bawang merah. Aku yg dewasa aja make koin gakuat sakit walaupun koin seribu😭,” lanjut warganet lain.

“pliss mbk jangan salah pilih orang untuk menjaga anakmu,” warganet lain menambahkan.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?