Video Tentang Jessica Wongso Ramai-ramai Di-take Down, Ada Apa?

Blok-a.com – Sejumlah video terkait kasus Jessica Wongso yang diunggah oleh beberapa publik figur, mendadak hilang atau di-take down.

Hilangnya video soal Jessica Wongso ini ramai diperbincangkan warganet hingga menjadi trending satu di platform X dengan hashtag Mirna.

Deddy Corbuzier menjadi salah satu publik figur yang unggahannya mendadak hilang usai membahas kasus Jessica.

Sebelumnya, Deddy sempat mengunggah link YouTube di akun Threads pribadinya. Dalam YouTube tersebut, ia mendatangkan pengacara Jessica, Otto Hasibuan dan membahas sejumlah kejanggalan yang ada di kasus pembunuhan Mirna.

Tak lama setelah diunggah, postingan Threads milik Deddy itu mendadak di-take down. Hilangnya postingan Threads ini kemudian diungkapkan Deddy melalui akun Instagramnya @mastercorbuzier.

Menurut unggahan Instagram Deddy, alasan hilangnya postingan Threads itu disebabkan oleh pelanggaran panduan komunitas, lantaran mengandung penindasan dan pelecehan.

“Postingan promo masalah Jessica wongso di youtube. Langsung KENA… 😂👍👍👍 Mantep nih mainnya. OK kita promo in video nya di X,” tulis Deddy dalam unggahan Instagramnya.

Seperti diketahui, kasus Kopi Sianida Jessica – Mirna kembali jadi bahasan hangat publik usai film dokumenter garapan Netflix berjudul ‘Ice Cold: Murder, Ice Coffee and Jessica Wongso’ rilis perdana pada Kamis (28/9/2023) lalu.

Film itu memperlihatkan rangkaian kronologi kejadian meninggalnya Mirna dan cuplikan drama persidangan Jessica Kumala Wongso.

Sejumlah nama dari kedua belah pihak turut diwawancara sebagai penguat narasi. Termasuk pengacara Jessica, Otto Hasibuan, dan Ayah Mirna Salihin, Edi Darmawan.

Berkat Ice Cold, kini sebagian besar publik mulai bergeser mendukung pihak Jessica yang telah divonis bersalah dan harus menjalani hukuman 20 tahun penjara.

Warganet dan sejumlah publik figur menilai adanya berbagai kejanggalan dalam proses persidangan. Beberapa perkataan dan tingkah laku Ayah Mirna sepanjang film itu pun ikut disorot hingga dikritik warganet.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?