UB Gelar Wisuda, Hampir 3 Jam Jalan Soekarno Hatta Macet

Situasi kemacetan di Jalan Soekarno Hatta (Blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)
Situasi kemacetan di Jalan Soekarno Hatta (Blok-a.com/Putu Ayu Pratama S)

Kota Malang, blok-A.com – Hampir setiap akhir pekan, setiap sudut Kota Malang jadi langganan macet. Hari ini, Sabtu (3/11/2022), giliran Jalan Soekarno Hatta dilanda macet imbas gelaran wisuda Universitas Brawijaya.

Salah satu pengendara jalan, sebut saja Anton (25) mengeluhkan pejalannya terhambat saat akhir pekan tiba. Ia mengatakan hal tersebut telah menguras emosinya.

Bahkan pria pengendara Honda Beat ini mengatakan ia telah menghabiskan waktunya 35 menit dari Soekarno Hatta menuju ke Jalan Veteran.

“Macet parah bikin emosi aja, dari Suhat ke Jalan Veteran butuh waktu 35 menitan,” ungkapnya pada blok-A.com pada Sabtu (3/12/2022).

Pria yang mengenakan baju hitam garis garis putih ini menyebut penyebab kemacetan ini selalu disebabkan adanya momentum wisuda di beberapa Universitas yang ada di Kota Malang.

Sementara itu, pantauan blok-A.com di lapangan, kemacetan juga terjadi di beberapa titik. Antara lain Jalan Mt Haryono, Jalan Mayjen Panjahitan, Jalan Veteran, Jalan Sigura Gura.

Terpisah, salah satu ‘Polisi Cepek’ di wilayah Soekarno Hatta yang enggan disebutkan namanya menuturkan kemacetan yang terjadi sejak sekitar pukul 10 siang.

“Macetnya dari jam 10 an tadi, tapi gak macet total masih bisa berjalan tapi ya gini ini,” ujar polisi cepek saat dikonfirmasi Blok-a.com.

Sejalan dengan pengguna jalan, Polisi Cepek menuturkan kemacetan tersebut disebabkan adanya dua Universitas yang sedang gelar wisuda salah satunya yakni Universitas Brawijaya.

Lebih lanjut ia pun mengungkapan beberapa kendaraan yang melintas didominasi dari luar Kota.

“Kebanyakan kendaraan dari luar kota saya lihat dari nopolnya,” tutupnya.(ptu/lio)