Truk Tangki Pertamina Terguling Di Karangkates Malang ,Warga Dapat Solar Gratis

Truk Tangki Pertamina Terguling Di Karangkates Malang ,Warga Dapat Solar Gratis
Truk Tangki Pertamina Terguling Di Karangkates Malang ,Warga Dapat Solar Gratis

Kabupaten MalangBlok-a.com – Diduga alami remblong truk Tangki Nisan L 9317 UG bermuatan solar 16 ribu liter terguling di depan KP Karangkates , Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang , Sabtu (17/6/2023).

Informasi didapat blok-adotcom , peristiwa kecelakaan tunggal akibat rem blong diketahui sekitar pukul 12.20 Wib , Sabtu ( 17/6 ) siang .

“Truk tangki NISAN L 9317 UG bermuatan solar 16 ribu liter dikemudikan Harianto
( 51 ) warga Pondok Maritim 06 Kelurahan Balasklumprik Kecamatan Wiyung , Kota Surabaya ,” ujar Kanit Gakkum Polres Malang , IPTU Sunarko kepada blok-adot com, Sabtu (17/6/2023) sore .

Terkait kronologi Sunarko menyampaikan, berawal saat truk tangki NISAN L 9317 UG bermuatan solar 16 ribu liter melaju dari Surabaya menuju Blitar. Sesampai di lokasi truk tiba tiba
alami remblong. Harianto sang sopir tidak bisa menguasai kendaraannya dan akhirnya truk terebut oleng.

“Sopir tidak bisa menguasai kendaraannya dan pindah jalur menabrak pagar musola hingga truk oleng dan terguling ke kanan,” imbuh Sunarto .

Setelahnya, truk itu mengeluarkan muatannya berupa solar. Solar dari truk oleng itu membuat arus lalu lintas sempat padat merayap. Sejumlah kendaraan musti berhati-hati karena jalanan yang licin akibat solar tumpah.

“Akibat truk terguling di depan KP Karangkates ini , untuk muatan solar tumpah ke jalan hingga arus lalulintas yang menuju ke arah Donomulyo sempat alami kemacetan , sekitar pukul 13.00 Wib , jalur kendaraan bisa di lewati satu jalur (Contra Flow ),” sambungnya .

Sementara untuk Harianto hanya mengalami luka ringan dalam peristiwa ini. Hingga pukul 14.00 Wib , truk tangki yang terguling belum dievakuasi .

Warga di sekitar Karangkates Malang, kata Sunarko, terlihat membawa wadah untuk mengambil tumpahan solar dari truk oleng itu.

“Sambil menunggu mobil derek yang mengevakuasi , banyak warga yang mendapatkan solar gratis .Daripada terbuang sia-sia warga sekitar sambil membawa ember atau jurigen untuk mengambil solar yang mengalir dari tangki truk yang terguling ,” pungkas Sunarko.

Sebelum truk tangki BBM ini terguling ,di sepanjang jalan Jatiguwi sampai pasar Sumberpucung , truk tersebut mengalami kebocoran oli sekitar pukul 10.00 , Sabtu ( 17/6 ) pagi.

“Yang mau berpergian hati-hati mulai makam Jatiguwi sampai pasar hingga masjid Sumberpucung ada oli bleber di jalan, banyak orang terjatuh dari motornya ,” ujar Hendrik Hartanto yang diunggah di Facebook Gruop Sumberpucung .

Ditambahkan Hendrik , akibat ceceran oli dari truk tangki BBM ada 4 pengendara motor yang terjatuh namun tidak sampai memakan korban jiwa .

” Tadi saat melintas dibelakang motor saya ,ada 4 motor yang terjatuh keblender oli yang tumpah ke aspal jalan,” bebernya .

Akibat kejadian 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang melakukan pembersihan atau pencucian aspal jalan yang terkena tumpahan solar tersebut. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?