Tak Lagi Kesepian, Wella Jerapah Jatim Park 2 Punya Sohib Baru

Wella Jerapah Jtp 2
Wella Jerapah Jtp 2

BATU – Wella, beberapa hari belakangan, jerapah yang ada di Jatim Park 2 (JTP 2) itu nampak kesepian. Namun kini, dia tak lagi sendirian. Pasalnya, wisata berbasis edukasi di Kota Batu itu mendatangkan koleksi jerapah cantik baru untuk menemani kesehariannya.

Jatim Park 2 menamai teman baru Wella dengan nama Natali. “Selain untuk menemani Wella, adanya koleksi jerapa baru ini juga diharapkan bisa memanjakan wisatawan yang berkunjung ke JTP 2,” ujar Manajer Marketing dan Public Relation JTP Group Titik S Ariyanto.

Penambahan koleksi satwa jenis jerapah ini perlu. Pasalnya, Titik menyebut jerapah adalah jenis satwa yang biasa hidup berkelompok.

Animal Keeper JTP 2 Kota Batu Malis Rifandi berujar Natali sebenarnya sudah didatangkan sejak awal 2020 silam. Hanya saja, satwa baru harus melakukan pengenalan kandang terlebih dulu.

“Jadi belum dikeluarkan dan diperlihatkan pada wisatawan. Baru akhir-akhir ini dikeluarin ke kandang,” papar Malis.

Natali sendiri baru berusia 1,5 tahun. Walau masih muda, Personel satwa baru di JTP 2 itu tingginya sudah mencapai sekitar 2,5 – 3 meter.

Jerapah cantik yang kini jadi teman main Wella itu berasal dari peranakan satwa dari Maharani Zoo yang ada di Pacitan, Jawa Timur. “Jadi untuk perawatannya tidak jauh berbeda dengan jerapah yang berasal dari kebun binatang pada umumnya,” tandasnya.

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?