Stok Beras di Kota Malang Aman Hingga Juni 2023

img 20221222 wa0098
Caption : Situasi tumpukan stok beras di Gedung Bulog Cabang Malang pada Kamis (22/12/2022) (blok-a/Putu Ayu Pratama S)

Kota Malang, Blok-a.com – Stok beras di Kota Malang aman hingga enam bulan kedepan. Bahkan Bulog telah mengantongi stok tambahan sebesar 1.715 Ton beras.

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan pantauan stok beras di Gudang Bulog Cabang Malang pada Kamis (22/12/2022).

Dari hasil pantauan, Sutiaji mengatakan stok beras di Kota Malang aman hingga enam bulan kedepan. Besaran stok di Bulog Cabang Malang, hampir mencapai enam ribu ton.

“Artinya ketersediaan pangan kita untuk beras ini masih tercukupi sampai enam bulan ke depan. Sehingga tidak perlu ada kekhawatiran,” tutur Sutiaji saat ditemui awak media pada Kamis (22/12/2022).

Sementara saat disinggung terkait harga, Sutiaji menuturkan harga beras masih tergolong stabil di Kota Malang. Yakni di angka 8 ribu perkilonya untuk beras jenis medium.

“Di Bulog itu ada dua macam, satu yang komersil dan satu tidak. Yang medium saya kira harganya sudah disampaikan harganya Rp 8.300 untuk medium,” jelasnya.

Sejalan dengan Sutiaji, Kepala Gudang Bulog Cabang Malang, Siana Dwi Agustina mengatakan stok beras di Kota Malang aman.

Siane juga menghimbau agar masyarakat tidak resah terkait dengan isu kelangkaan beras yang beredar. Pihaknya bersama pemerintah juga siap untuk menggelar operasi pasar jika kedepannya didapati harga beras naik.

Lebih lanjut, ia pun menuturkan Bulog Cabang Malang terus berkomitmen menjaga ketersediaan pangan untuk Kota Malang. Seperti dengan menjaga stok dan menambah ketersediaan beras premium yang memiliki kualitas terbaik.

“Kita ada jenis beras bervitamin yang bagus untuk stunting dan masyarakat yang membutuhkan konsumsi vitamin,” pungkasnya.

(ptu)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?