Sinergi dengan Bumi Kaliwates Regency, Mascitra.com Konsultan IT Luncurkan Aplikasi BKR.WEB.ID

Bupati Jember, Hendy Siswanto beserta Istri Kasih Fajarini bersama CEO Mascitra.com konsultan IT, Citra Dama Wida ketika meresmikan aplikasi BKR.WEB.ID bertempat di gedung Balai Nusantara, Bumi Kaliwates Regency. (blok-a.com/Anggun)

Jember, blok-a.com – Membuktikan eksistensinya sebagai konsultan IT dan software yang berintegritas dan berkomitmen tinggi dalam mengembangkan teknologi informasi di Indonesia. Mascitra.com meresmikan sebuah aplikasi yang bernama BKR.WEB.ID. Aplikasi ini adalah upaya Mascitra.com untuk selalu memberikan pelayanan jasa
konsultansi, analisis dan pengembangan yang terbaik dan berkualitas di bidang IT.

Peluncuran aplikasi yang dihadiri langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto beserta istri Kasih Fajarini ini. Diresmikan oleh Chief Executive Officer Mascitra.com Konsultan IT, Citra Darma Wida dan Ketua RT 03 perwakilan pengurus Perumahan Bumi Kaliwates Regency, Hari Purwanto di Gedung Balai Nusantara Bumi Kaliwates Regency, Minggu (21/8/2022).

Citra Darma Wida ketika menunjukkan aplikasi yang baru diluncurkan. (blok-a.com/Anggun)

“Aplikasi BKR.WEB.ID merupakan sistem informasi berbasis elektronik untuk proses administratif dan pelayanan warga,” seru Darma Wida.

Menurutnya peluncuran aplikasi ini merupakan sinergi antar Mascitra.com dengan Perumahan Bumi Kaliwates Regency. Ia mengatakan, Hingga saat ini aplikasi BKR.WEB.ID telah berjalan dan manfaatnya sudah dirasakan warga dan pengurus Bumi Kaliwates Regency.

“Sehingga dengan adanya sinergitas antara Mascitra.com dengan Perumahan Bumi Kaliwates Regency, dapat menjawab rintangan dan memberi solusi baik untuk pengurus
maupun masyarakat khususnya di lingkungan Bumi Kaliwates Regency,” bebernya.

Ia mencontohkan, manfaat yang bisa digunakan dari aplikasi ini Bagi pengurus RT, terdapat fitur lengkap pencatatan keuangan
hingga sensus yang memudahkan dalam hal administratif dan pelayanan. Sehingga data yang ditayangkan akurat dan transparan.

“Kemudian untuk warga, selain dapat diakses dimana saja dan
kapan saja. Fitur yang menjadi sorotan yaitu warga dapat dengan mudah monitoring berbagai
kegiatan serta fasilitas yang disediakan oleh RT, melihat berita terbaru dan mengenal sesama warga, hingga membuat masukan dan saran.

CEO Mascitra.com ini berharap, sinergitas ini tidak hanya dengan Bumi Kaliwates Regecy saja, akan tetapi bisa mencakup semua wilayah seperti di Desa/Kelurahan.

“Kedepannya kami berharap sinergitas ini berkembang lebih luas. Tidak hanya di Bumi Kaliwates Regecy saja, namun dapat menjadi contoh bagi RT atau RW lainnya, bahkan ditingkat Desa atau Kelurahan dimanapun, diseluruh Indonesia untuk maju. Mascitra.com Konsultan IT akan siap membantu dengan layanan konsultasi IT gratis,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto mengungkapkan, bahwa pihaknya menyambut baik peluncuran aplikasi BKR.WEB.ID ini, Ia mengatakan, Aplikasi ini lengkap tinggal bagaimana cara mengimplementasikannya dan harus dimonitoring karena pengupdatean data ini yang sangat penting.

” Saya lihat aplikasinya bagus sekali, saya tadi sampaikan ke mas Candra (CEO Mascitra.com) kalau aplikasi ini berkembang dengan bagus di Perumahan Bumi Kaliwates Regency. Nanti saya akan support untuk di kembangkan di 3 Kecamatan yakni Patrang, Kaliwates dan Sumbersari,” ucapnya.(Anggun)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?