Satpol PP Kota Malang Bersihkan Alun-Alun Merdeka dari PKL

Caption : Sterilisasi PKL Di Alun-alun Kota Malang Senin (27/03/203) (Satpol PP Kota Malang)
Caption : Sterilisasi PKL Di Alun-alun Kota Malang Minggu (26/03/203) (dok. Satpol PP Kota Malang for blok-a)

Kota Malang, blok-a.com– Pada hari Minggu (26/3), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang mensterilkan sekitar Alun-Alun Merdeka Kota Malang dari semua Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Tindakan sterilisasi PKL di sekitar Alun-Alun Merdeka dilakukan untuk menjaga kebersihan dan ketertiban di kawasan tersebut serta memberikan kenyamanan bagi pengunjung,” Anton Viera, Kasi Operasi Satpol PP Kota Malang.

Penertiban dilakukan di sekitar area Jalan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Timur, dan Jalan Merdeka Barat.

“Pada saat ini, kami sedang melakukan tindakan untuk sterilisasi Pedagang Kaki Lima (PKL) dari sekitar Alun-Alun Merdeka,” ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menjaga kebersihan dan ketertiban di area tersebut, serta memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Selama operasi ini, kami berhasil menemukan sekitar 23 PKL yang menjual berbagai macam produk, termasuk mainan dan makanan, dan juga terdapat dua odong-odong dan satu dokar.

Pada kegiatan tersebut, Satpol PP juga memberikan imbauan dan sosialisasi agar PKL tidak lagi berjualan di kawasan Alun-Alun Merdeka.

Selain itu, pihak Satpol PP membawa papan pengumuman yang memuat larangan bagi PKL untuk berjualan di trotoar atau bahu jalan, yang didasarkan pada dasar hukum.

“Saat ini Satpol PP belum memberikan surat teguran atau tindakan tegas kepada PKL dalam kegiatan tersebut,” kata dia.

Jadi, selama tiga hari ke depan, kami akan terus melakukan sosialisasi kepada para PKL.

Jika mereka tetap melanggar dan kembali berjualan di sekitar Alun-Alun Merdeka, kami akan memberikan surat teguran terlebih dahulu.

“Namun, jika mereka tetap membandel, kami akan memberlakukan tindakan tegas tipiring,” tandasnya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?