Sah! Kaesang Pangarep dan Erick Thohir Beli Saham Persis Solo

Kaesang Pangarep miliki saham terbesar PSIS Solo
Kaesang Pangarep miliki saham terbesar PSIS Solo - Foto: instagram @official_persissolo

BLOK-A – Setelah beberapa waktu lalu Kaesang Pangarep menyatakan keinginanya membeli klub bola. Pernyataan tersebut bukan bualan semata, putra Presiden RI ini membeli klub Indonesia, Persis Solo, Sabtu (20/3).

Tidak sendiri, Klub Liga 2 Indonesia ini dipegang 3 pemiliki baru, dan bukan orang baru dalam dunia sepak bola. Mantan Presiden Inter Milan, Erick Thohir juga terlibat pada pembelian klub ini. Selain itu, ada pengusaha muda, Kegin Nugroho yang kabarnya sudah lama mengincar untuk membeli Persis Solo ini.

Pemilik baru ini diresmikan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) sebagai pihak yang menaungi klub liga 2 tersebut.

Kabarnya, putra bungsu Joko Widodo ini menjadi pemegang saham terbesar di Persis Solo yakni, 40 persen, Kevin Nugroho memiliki 30 persen dan 20 persen saham oleh Erick Thohir. Sisa saham 10 persennya masih dimiliki para pendiri Persis Solo.

Dengan masuknya pemilik baru ini, menjadi harapan baru untuk Persis Solo untuk naik ke Liga 1 Indonesia. Selanjutnya, Kaesang dikabarkan akan menjadi Direktur Utama dari Persis Solo ini.

“Kami akan membentuk manajemen secepatnya. Saya akan bertindak Dirut, persiapan harus dimulai dari sekarang. Kami minta dukungan kepada seluruh warga Solo, Pasoepati, Surakartans mendukung Persis Solo,” ujar Kaesang saat diwawancarai dikutip dari Kontan, Sabtu (20/3)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?