Polsek Tegaldlimo Bersama Ormas Gelar Pengamanan Natal Di GPID Efrata Tegaldlimo

img 20221220 wa0008
Kapolsek Tegaldlimo, Iptu Lita Kurniawan bersama Ormas GP Ansor, Pecalang, dan Senkom Banser ketika menggelar pengamanan perayaan Misa di GPID Efrata, Tegaldlimo, Senin (19/12/2022) (F: dari Iptu Lita Kurniawan untuk blok-a.com)

Banyuwangi blok-a.com – Polsek Tegaldlimo, bersama Sentra Komunikasi (Senkom) Banser, GP Ansor, dan Pecalang mengamankan jalannya perayaan Misa Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Efrata, Dusun Sumberluhur, Desa Tegaldlimo Tegaldlimo, Senin (19/12/2022) malam.

Pengamanan Misa Natal umat kristiani bersama organisasi masyarakat (Ormas) sebagai bentuk saling menghargai ditengah perbedaan. Untuk memberikan rasa aman, rasa persaudaraan agar umat kristiani menjalankan ibadah dengan aman, khidmat, dan kondusif.

img 20221220 wa0009
Umat kristiani Desa Tegaldlimo ketika merayakan Misa di GPID Efrata Tegaldlimo, Senin (19/12/2022) malam (F: dari Iptu Lita Kurniawan untuk blok-a.com)

Kapolsek Tegaldlimo, Iptu Lita Kurniawan didampingi perwakilan anggota Pecalang, Senkom Banser, dan GP Ansor, menyampaikan, bahwa kehadirannya di GPDI Efrata, Tegaldlimo, untuk mengamankan umat Kristen menjalankan ibadah, dan
merayakan misa natal dan tahun baru 2023.

“Kehadiran kami disini bersama rekan – rekan Pecalang, Banser, GP Ansor, dan semua setekholder yang ada di Desa Tegaldlimo, adalah merupakan bagian dari saudara – saudara umat kristiani, Tegaldlimo, yang merayakan misa natal dan tahun 2023,” kata Iptu Lita.

Masyarakat Tegaldlimo adalah sebuah contoh miniatur Indinesia, tentang kebhinekaan, keberagaman suku, ras, dan golongan, yang bersatupadu demi kebersamaan, karena perbedaan itulah yang mempersatukan kita dalam satu kesatuan Negara Republik Indonesia,” ujar Kapolsek Tegaldlimo, dalam kata sambutanya didepan ratusan jamaat kristiani, dan disambut aplouse oleh seluruh pengunjung Gereja.

Acara perayaan misa natal dan Tahun baru 2023, bertema ” Tanah liat hu penjunan” (YEREMIA 18 : 1-12) di GPDI Tegaldlimo, menghadirkan pendeta Andronikus samiran (Tegaldlimo) dan pembicara pendeta Dr Samuel R angkoutu dari Glenmore, Banyuwangi. (Kur)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?