Polisi Meninjau untuk Kesiapan Amankan Laga Arema FC Lawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan

Arema Perseabaya Polres Malang
Jajaran Polres Malang melakukan peninjauan pengamanan Arema FC Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan (Humas Res Malang)

Kabupaten Malang, blok-A.com – Sebelum pertandingan BRI Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya dimulai, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat meninjau langsung ke lokasi Stadion Kanjuruhan untuk memastikan faktor keamanan. Sabtu (1/10/22), pagi.

Pada pertandingan yang dimulai pada Sabtu (1/10) dengan kickoff pukul 20.00 WIB nanti. Segala kesiapan pengamanan dan juga faktor keamanan di sekitaran lokasi maupun bangunan di Stadion betul dimatangkan oleh AKBP Ferli.

Nampak pada peninjauan lokasi ini, AKBP Ferli juga didampingi oleh Kabag Ops Kompol Wahyu Setyo Pranoto, Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi, Kasat Lantas AKP Agnis Juwita Manurung, Kasat Resnarkoba AKP Harjanto Mukti Eko Utomo, dan Kasat Intelkam IPTU Bambang Sulistyono, serta beberapa pihak terkait dari Panpel Arema FC.

Dalam pengawasannya, ia juga mengecek lokasi Lobby Utama Stadion yang nanti digunakan untuk transit pemain bola. Tak hanya itu, AKBP Ferli juga meninjau ke sudut-sudut Stadion untuk mengetahui bagaimana skema pengamanan dan pergerakan pihak pengamanan apabila terjadi sesuatu diluar perkiraan.

Diketahui Stadion Kanjuruhan ini memiliki kapasitas penonton dengan jumlah sekitar 42.000, untuk itu perlunya kesadaran bersama dari pihak pengamanan dan juga masyakarat yang menonton untuk turut menjaga segala fasilitas maupun sarana dan prasarana yang ada di Stadion Kanjuruhan.

Untuk Skema pengamanan nanti, AKBP Ferli juga akan mensiagakan personel Gabungan di beberapa sudut strategis, diantaranya yang paling utama di pintu Lobby, seluruh pintu masuk tribun, area luar Stadion, dan tak lupa ada juga personel yang melakukan pengamanan di jalur lalulintas.

Harapannya, pertandingan ini dapat berjalan dengan aman, lancar, serta kondusif. Sehingga Aremania mampu menjadi contoh yang baik bagi dunia pesepak bola Indonesia, dan terciptanya kamtibmas bagi warga Kabupaten Malang.

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?