Petugas Bandara di Texas Tewas Usai Tersedot Mesin Pesawat, Ini Kronologinya

Blok-a.com – Seorang petugas bandara di Texas, Amerika Serikat tewas dalam kecelakaan tragis setelah diduga tersedot masuk dalam ke dalam mesin pesawat.

Insiden mengerikan itu terjadi di Bandara Internasional San Antonio, Texas, AS pada Jumat (23/6/2023) malam.

Menurut laporan Newyork Post, kejadian itu bermula saat pesawat maskapai Delta Airlines seri Airbus A319 penerbangan 1111 melakukan pendaratan di landasan bandara Internasional San Antonio sekitar pukul 22.25 waktu setempat.

Kemudian pada pukul 22.30, para petugas gawat darurat bergegas ke area landasan lantaran mendapat laporan bahwa ada salah satu pekerja yang mengalami kecelakaan.

“Delta Penerbangan 1111 meluncur ke gerbang, dengan satu mesin menyala pada saat itu, dan seorang pekerja tertelan ke dalam mesin itu pada pukul 22.25,” kata perwakilan NTSB, dikutip dari New York Post.

Menurut informasi yang beredar, petugas bandara di Texas yang mengalami insiden mengerikan itu merupakan pekerja dari sebuah perusahaan Delta dan maskapai, Unifi Aviation.

Unifi Aviation pun membenarkan adanya insiden mengerikan tersebut. Dalam keterangannya, pihak Uni Aviation mengucapkan bela sungkawa atas kepergian salah satu karyawannya.

“Unifi Aviation sangat sedih dengan kehilangan karyawan kami di Bandara Internasional San Antonio selama insiden tragis pada dini hari Jumat, 23 Juni 2023,” ujar Unifi Aviation. 

Dalam pernyataan pihak Unifi Aviation, kejadian mengerikan itu sedang dalam tahap penyelidikan pihak terkait. Dari tahap awal penyelidikan, insiden itu terjadi bukan karena masalah operasional, prosedur keselamatan serta kebijakan perusahaan. 

“Dari penyelidikan awal kami, insiden ini tidak terkait dengan proses operasional, prosedur keselamatan, dan kebijakan Unifi,” ujarnya. 

Selain itu, pihak perusahaan juga enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait insiden yang terjadi. Hal ini menurut mereka demi menghormati korban sambil menunggu proses penyelidikan lebih lanjut. 

“Untuk menghormati almarhum, kami tidak akan membagikan informasi tambahan apa pun. Sementara polisi dan pejabat lainnya terus menyelidiki insiden ini, kami tunduk pada mereka untuk memberikan rincian lebih lanjut,” pungkasnya. 

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?