Pemdes Jubung Sambut Mahasiswa KKN Dari Unair Surabaya

Pelaksanaan acara sambutan atau pembukaan program pengabdian masyarakat untuk dimulainya Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya di Aula Kantor Desa Jubung, Rabu (11/1/2023) (blok-a.com/Yas)

Jember, blok-a.comSebanyak 19 orang mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya akan melaksanakan kegiatan KKN di Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Rabu (11/1/2023).

Kepala Desa Jubung, Bhisma Perdana SH, mengadakan acara sambutan atau pembukaan program pengabdian masyarakat di Aula Kantor Desa Jubung, sebagai tanda resmi dimulainya Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini.

Mereka disambut dengan hangat oleh Kepala Desa beserta perangkat Desa Jubung lainnya.

“Pemerintah Desa Jubung merasa senang dengan adanya penerjunan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Desa Jubung ini,” kata Bhisma Perdana.

Kades Jubung ini berharap, kepada para mahasiswa/mahasiswi dari Unair agar mereka bisa segera beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan menjalankan proker (program kerja) yang sudah dirancang. Mengingat waktu yang akan yang digunakan untuk pelaksanaan KKN oleh para mahasiswa/mahasiswi dari Unair ini sangat singkat.

“Ada 2 pesan dari saya selaku Kades di Desa Jubung ini kepada adik-adik mahasiswa, yang pertama agar mereka bisa menjaga diri dengan memperhatikan adat istiadat yang ada di Desa Jubung, sebab dengan menjaga diri sama halnya dengan menjaga marwah dan martabat kampus mereka, serta memudahkan mereka untuk berinteraksi dan berkomunikasi masyarakat dengan lingkungan yg baru,” ucapnya.

“Dan yang kedua, karena pengabdian mereka di Desa Jubung ini waktunya sangat terbatas, Saya menghimbau agar adik-adik Mahasiswa yang KKN untuk segera action/beraksi dalam hal penerapan konsep dan bersinergi , berkolaborasi dan akselerasi untuk suksesnya pengabdian ini, tentunya dengan memperhatikan memasukkan rencana pemberdayaan, edukasi dan pengenalan tekhnologi tepat guna di masyarakat,” imbuhnya. (Yas)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?