Parkir Vertikal Tiga Tingkat Dibangun di Kawasan Stadion Gajayana, Bisa Dipakai Saat CFD

Proses pembangunan parkir vertikal di kawasan Stadion Gajayana, Kota Malang,
Proses pembangunan parkir vertikal di kawasan Stadion Gajayana, Kota Malang.

Kota Malang, blok-a.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang sedang membangun parkir vertikal tiga tingkat di sekitar Stadion Gajayana, Kota Malang.

Fasilitas parkir vertikal ini memiliki luas sekitar 50 x 35 meter dan berlokasi di luar kawasan stadion Gajayana.

Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra mengatakan, nantinya tempat parkir ini juga dapat digunakan masyarakat pada saat Car Free Day (CFD).

“Kalau hari minggu ada CFD ya bisa parkir di sini. Karena kalau parkir di luar itu tidak bagus, memang butuh waktu dan tidak semudah membalikan tangan. Tapi yang penting kita memulai,” katanya.

Pengerjaan parkir vertikal ini memerlukan anggaran sekitar Rp 4,3 miliar dan diperkirakan akan memakan waktu 90 hari kerja.

Proses pembangunan dimulai pada Jumat (13/10/2023) dan ditargetkan akan selesai pada tanggal 15 Desember 2023.

Meski begitu, pihaknya berharap dapat menyelesaikan pembangunan parkir tersebut lebih cepat.

“Saya harap waktunya bisa mendahului, 70 hari, namun tentunya dengan tetap mengutamakan spek teknis, kualitas dan kuantitasnya,” kata Jaya beberapa waktu lalu.

Nantinya, parkir vertikal ini direncanakan dapat diperluas hingga mencapai enam lantai. Langkah ini diambil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan lahan parkir yang selama ini terbatas.

“Target kami yang di jalanan itu bisa masuk ke sini. Nanti parkir ini ada tiga tingkat, kalau ada anggaran lagi tahun depan bisa ditingkatkan lagi. Kita konstruksinya kontruksi tumbuh, bisa mencapai 6 lantai. Tinggal nambah¬†aja,”¬†katanya.

Pihaknya menargetkan tempat parkir ini yang dapat menampung hingga 1.100 sepeda motor. Diharapkan nantinya mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir.(lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?