Mei 2023 Pasar Among Tani Batu Launching, Taman Median Jalan Dewi Sartika Dibongkar

Imbangi kemegahan Pasar Induk Batu, media jalan Dewi Sartika dibongkar DLH. Rabu (15/3/2023). (Furqon for blok-a.com).
Imbangi kemegahan Pasar Induk Batu, media jalan Dewi Sartika dibongkar DLH. Rabu (15/3/2023). (Furqon for blok-a.com).

Kota Batu, blok-a.com – Pembangunan Pasar Induk Among Tani Kota Batu, saat ini mencapai 84,31 persen dipastikan akan dituntaskan pada Mei 2023. Hal tersebut, disambut dengan pembongkaran median jalan di kawasan Jalan Dewi Sartika.

Pembongkaran dengan alat berat dan pemakaian setengah lajur untuk meletakkan sisa bahan material, tengah dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu.

“Pembongkaran taman median di Jalan Dewi Sartika itu kita anggarkan Rp190 juta. Kami kerjakan untuk pembangunan taman,” kata Kepala DLH Kota Batu Aris Setiawan, Rabu (15/3/2023).

Pembangunan tersebut, dimaksudkan untuk tetap mempertahankan keindahan taman dan lebih dipercantik. Agar imbang dengan kemegahan Pasar Induk Kota Batu.

“Nantinya juga akan ada anggaran untuk tambahan ornamen-ornamen pelengkap taman dari Perubahan Anggaran Keuangan (PAK),” imbuh dia.

Kendati demikian, postur taman tersebut nantinya akan memiliki ketinggian yang lebih rendah dari median jalan yang saat ini tengah dibongkar.

“Pengerjaan ini atas kesepakatan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang pada September 2022 yang lalu,” katanya.

Perlu diketahui, Kepala Laboratorium Transportasi dan Pengindraan Jauh Universitas Brawijaya, Hendi Bowo Putro, mengatakan jika posisi median jalan yang ada di depan Pasar Induk Among Tani dianggap terlalu tinggi dengan ukuran 3 meter. (doi/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?