Kerap Dibully Teman, Bocah SD Ini Rela Jalan Kaki 2 Km Pindah ke SLB

Blok-a.com – Beredar di media sosial kisah seorang bocah SD yang terpaksa pindah ke Sekolah Luar Biasa (SLB) karena sering dibully teman-teman di sekolah lamanya.

Kisah memprihatinkan itu viral setelah diunggah oleh akun TikTok @satriabagus60. Diketahui lokasi peristiwa ini terjadi di Salatiga, Jawa Tengah. 

“ini untuk pelajaran orang tua termasuk saya sendiri yg punya anak masih sekolah.slalu tanya awasi ajak bicara tentang keseharian anak kita. tidak di desa di kota STOOP..!! BU♡♡LIN9,” tulis keterangan unggahan dikutip Blok-a.com, Rabu (31/5/2023).

Dalam video yang diunggah, terlihat terlihat seorang siswa SD berseragam merah putih diantar oleh ayahnya ke sekolah dengan berjalan kaki.

Saat ditanya, bocah yang tampak sehat itu mengatakan menempuh pendidikan di SLB yang diperuntukkan bagi anak berkebutuhan khusus. Hal ini lantaran di sekolah sebelumnya, siswa ini sering dibully oleh teman-temannya.

”Di SD saya diganggu temen-temen,” ujar siswa tersebut.

Sang ayah juga menambahkan jika buku anaknya pernah dirobek ketika anaknya sedang menulis. Meski sudah dilaporkan kepada guru, teman-teman siswa tersebut tidak kapok dan masih tetap mengganggunya.

“Ya, sering diganggu. Lagi nulis gitu, kertasnya disobek-sobek, sudah dilaporin tapi anaknya bandel, enggak ada kapoknya,” timpal sang ayah.

Siswa itu pun akhirnya memutuskan untuk pindah ke sekolah lain, meskipun harus menempuh jarak 2 km.

Tak lama setelah diunggah, video bocah SD yang pindah ke SLB usai menjadi korban perundungan itu pun kemudian viral dan mendapat banyak perhatian dari warganet.

“tag en mass daerah mana ini..kalau udah viral .nanti bupati/wali kota dan dinas pendidikan di kotanya pasti langsung cari solusi.the power of netijen,” tulis salah satu warganet.

“ya Allah kasihan 🥹🥹 padahal anaknya baik, sopan cara bicaranya waktu ditanya dia jawab pake bahasa Jawa halus sopan banget,” ujar warganet lain.

“gak semua anak punya nasib beruntung, kasian bapaknya kasian masa depan anaknya 🥺 tolong dibantu supaya dia menerima yang lebih baik,” warganet lain menambahkan.

(hen)