Keluhan Ketua DPRD Kota Malang Terkait Kinerja Satpol PP Tidak Tindak Tegas Pasangan Mesum di Taman

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika usai rapat paripurna Ranperda Layak Anak, Rabu (18/1/2023) (blok-a/bob)
Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika usai rapat paripurna Ranperda Layak Anak, Rabu (18/1/2023) (blok-a/bob)

Kota Malang, blok-a.com — Maraknya tindak mesum pasangan yang dilakukan di kursi-kursi taman kota mendapat komentar dari DPRD Kota Malang.

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, meminta dengan tegas kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk langsung menindak jika melihat kegiatan mesum di taman Kota Malang.

“Untuk Satpol PP kalau melihat hal seperti itu, langsung ditindak, jangan malah difoto atau divideo,” terang Made.

Made mengaku pernah melihat Satpol PP membiarkan gerombolan-gerombolan yang bertindak tidak seronoh atau diduga hampir melakukan tindak mesum di taman.

“Saya pernah di depan mata, melihat langsung dimana ada Satpol PP, gerombolan-gerombolan seperti itu tidak layak malah dibiarkan saja,” jelas Made dihadapan awak media, Selasa (31/1/2023).

Untuk itu, DPRD Kota Malang berencana akan melakukan koordinasi dengan Komisi A untuk segera mengadakan hearing bersama pihak Satpol PP pasca maraknya pasangan mesum di taman Kota Malang.

“Nanti DPRD berkoordinasi dengan Komisi A melakukan hearing kalo bisa besok pagi, Pak Zoel segera siapkan suratnya panggil Satpol PP karena ini sudah meresahkan,” tegas Made saat rapat paripurna.

Sebelumnya, Ketua Umum Fraksi PKB, Arief Wahyudi, menyampaikan bahwa dirinya merasa resah karena kursi taman dimanfaatkan oknum untuk berbuat mesum.

“Saya khawatir karena kursi taman sangat dibutuhkan di sana, dan menambah keindahan juga manfaatnya banyak,” ucap Arief.

“Ketika saya mengajak cucu saya berjalan-jalan di taman dan duduk di sana, tapi ternyata di sana banyak dimanfaatkan untuk kegiatan kurang pada tempatnya,” tambahnya. (len)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?