Kapolres Blitar Kota Sidak Pelayanan Satpas dan Samsat Blitar Kota

FOTO : Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo melakukan sidak di tempat pelayanan publik Polred Blitar Kota. (Foto : dok humas Polres Blitar Kota)
FOTO : Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo melakukan sidak di tempat pelayanan publik Polred Blitar Kota. (Foto : dok humas Polres Blitar Kota)

Blitar, blok-a.com – Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah tempat pelayanan publik milik Polres Blitar Kota, diantaranya pelayanan SIM, Sabtu (26/08/2023).

Kali ini Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo didampingi Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto, bukan hanya sidak di Satpas Polres Blitar Kota, melainkan juga sidak di Samsat Blitar Kota. Ini dilakukan untuk memastikan pelayanan publik di Polres Blitar Kota berjalan secara maksimal.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo mengatakan, jika pihaknya akan sering melakukan sidak. Hal ini bukan hanya pada tempat pelayanan publik, akan tetapi pada setiap masing-masing fungsi, bagian, Satuan dan lainnya.

“Ini dilaksanakan untuk memastikan tidak ada praktek percaloan di bidang pelayanan publik, khususnya SIM, dan memastikan bahwa masyarakat benar – benar mudah dalam proses mendapatkan SIM Baru atau perpanjangan SIM. Semuanya dapat diproses dengan mudah dan cepat dengan tetap melaksanakan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku ” kata Danang Setiyo.

Dalam sidak ini, AKBP Danang Setiyo ingin memastikan semua anggotanya sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Blitar apa belum.

“Kegiatan sidak ini rutin kami lakukan dalam kurun waktu tertentu, dan itu diatur dalam Perkap Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengawasan Melekat ( Waskat ) di Lingkungan Polri. Semoga dengan diberlakukan seperti ini tentunya kami Polres Blitar Kota berharap dapat memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat dengan baik dan mudah,” jelasnya.

Kapolres Blitar kota menghimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai orang yang yang menawarkan jasa atau lainnya. Karena, hal ini akan merugikan diri sendiri.

“Mari kita sama – sama mendukung Program Innovasi SILALU (Siapa Latihan Lulus Ujian SIM)  Satlantas Polres Blitar Kota dengan Baik dan Mudah Serta Gratis,” pungkasnya. (jar/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?