img 20221229 234731
Ilustrasi penyekatan di Bundaran Waru. (Dok. CNN Indonesia/Farid)

Ini Titik Penyekatan Malam Tahun Baru di Surabaya

blok-a.com – Sejumlah titik ruas jalan di Kota Surabaya akan dilakukan penyekatan pada malam tahun baru, Sabtu (31/12/2022) besok.

Kebijakan penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi aksi konvoi dan mencegah kerumunan. Sejalan dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Surabaya terkait dengan ketentuan Pelaksanaan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023. SE bernomor 300/24143/436.7.16/2022.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman menjelaskan, penyekatan dilakukan di sejumlah ruas jalan perbatasan, jalan protokol, hingga obyek-obyek vital di pusat Kota Surabaya.

Titik-titik penyekatan itu antara lain Bundaran Waru depan Mall Cito, Brebek Industri, Giant Pondok Candra, Jembatan Baru Karang Pilang, Mer Gunung Anyar, Lakarsantri-Menganti Romokalisari, dan Menganti-Benowo. Kemudian di Simpang Indrapura-Rajawali, Rajawali-JMP, Simpang 4 Dupak-Demak, dan Simpang 4 Kedung Cowek-Kenjeran.

“Di titik-titik tersebut, kami siagakan personel sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB,” ujarnya dikonfirmasi, Kamis (29/12/2022).

Selain di titik perbatasan, penyekatan juga dilakukan di sejumlah ruas jalanan di dalam Kota Surabaya.

Di antaranya Bundaran Dolog , Flyover Mayangkara, serta di Kebun Binatang Surabaya, Selanjutnya di traffic light simpang empat Jalan Pandigeling-Urip Sumoharjo, Flyover Pasar Kembang, Polisi Istimewa, Tembaan-Bubutan, Pahlawan-Tembaan, Kawasan Lenmarc, dan Simpang tiga Jalan Mastrip-Wiyung.

Selanjutnya di depan Hotel Bumi, Tunjungan Plaza, BG Junction, PTC Surabaya, di Jalan Tunjungan, Jalan Raya Darmo, Jalan Kertajaya, Jalan Merr, Ir Soekarno, dan di Jalan Pemuda.

Penyekatan di dalam kota tersebut, menurut Fazlur, untuk mengantisipasi penumpukan jalur protokol di tengah kota, yang biasanya dijadikan tempat berkumpul oleh masyarakat saat menikmati malam pergantian tahun.

Penyekatan di dalam kota dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga 03.00 WIB. (lio)