Ini Sosok Artis HF yang Ditangkap Karena Tersandung Kasus Narkoba

Hud Filbert diamankan Polres Metro Jakarta Barat atas kasus penyalahgunaan narkoba. (dok. Polres Metro Jakarta Barat)
Hud Filbert diamankan Polres Metro Jakarta Barat atas kasus penyalahgunaan narkoba. (dok. Polres Metro Jakarta Barat)

blok-a.com – Artis sinetron inisial HF alias HI (28) diamankan Polres Metro Jakarta Barat atas kasus penyalahgunaan narkoba. Belakangan terbongkar identitas HF yakni Hud Al Idrus atau Hud Filbert, pemain sinetron “Anak Langit”.

Hud Filbert ditangkap di apartemen di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan pada Jumat (14/4/2023) dini hari.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Muhammad Syahduddi mengatakan, sebelum ditangkap, Hud Filbert sempat berencana menggelar pesta narkoba bersama teman-temannya.

“Motif HF mengonsumsi narkotika ini dengan tujuan untuk melakukan pesta di salah satu apartemen,” kata Syahduddi dalam konferensi pers, Senin (17/4/2023).

Penangkapan Hud Filbert berawal dari adanya aduan masyarakat yang diterima kepolisian terkait transaksi narkoba di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Atas aduan tersebut, Polres Metro Jakbar menerjunkan Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba untuk melakukan penyelidikan dan observasi di kawasan tersebut.

“Selanjutnya pada hari Jumat tanggal 14 April 2023 sekira pukul 00.30 WIB di sebuah kost di Jalan Sawo bawah Cipete Baru Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, petugas berhasil mengamankan dua orang atas nama MR dan pasangannya, K alias Icha,” ucap Syahduddi.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti 1 set alat hisap sabu beserta 1 buah cangklong yang berisi residu narkotika jenis sabu seberat 0,17 gram milik perempuan bernama K.

Kepada polisi, MR mengaku membeli narkoba dari seseorang bernama Hollower yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pelaku MR membeli 1 butir narkotika jenis ekstasi dari Hollower yang berstatus sebagai DPO dengan harga Rp400.000,” ujarnya.

Selanjutnya, MR mengaku bahwa ia membelikan narkotika jenis ekstasi dan juga sabu kepada AIF dengan menggunakan uang milik Hud Filbert untuk pesta narkoba di apartemen di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Dari temuan itu, petugas kepolisian kemudian bergerak menangkap HF, saudari GA dan saudari RD di Jalan Raya Haji Nawi Cipete, Jakarta Selatan.

“Setelah dilakukan penggelendahan tidak ditemukan barang bukti narkotika apapun tapi semua pelaku setelah dites urine, positif narkotika,” ujar Syahduddi.

Dari hasil pemeriksaan polisi, dilakukan penggerebekan di apartemen di kawasan Permata Hijau di Jakarta Selatan sekitar pukul 02.30 WIB.

“Diamankan saudara AIF dan saudari W dan ditemukan barang bukti satu plastik klip berisi seperempat butir narkotika jenis ekstasi warna hijau,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, Hud Filbert, MR, K alias Icha, AIF, W, GA dan RD dijerat pasal 127 ayat 1 huruf A Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman dipidana selama 4 tahun penjara.(lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?