Halalbihalal UB Libatkan Seluruh Lini Sivitas Akademika

BKGN FKG UB Ajak Masyarakat Tak Takut Berobat di Era Pandemi » Prasetya UB
Bkgn Fkg Ub Ajak Masyarakat Tak Takut Berobat Di Era Pandemi » Prasetya Ub

Halalbihalal Universitas Brawijaya (UB) melibatkan seluruh sivitas akademika dari berbagai lini di kampus, dengan konsep keguyuban melalui siaran virtual yang menampilkan juru parkir sampai pimpinan kampus itu dengan menampilkan video saling memaafkan.

Wakil Ketua Panitia Halal Bihalal Anang Sujoko, S.Sos., M.Si., D.COMM menjelaskan keterlibatan semua lini pada kegiatan kali ini untuk menyatukan semua warga dalam sebuah bingkai kegiatan saling memaafkan

“Saya mewakili dari divisi parkir mengucapkan selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir batin,” kata perwakilan Divisi Parkir Riswanto.

Tidak hanya Riswanto, Fajar dari divisi keamanan berharap ibadah puasa dan Idul Fitri yang dijalankan di masa pandemi bisa menjadi semangat untuk semakin bertaqwa dan menjalankan amal kebaikan.

Sementara Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR.,M.S. mengatakan meskipun dua kali halalbihal dilakukan secara daring dan patuh pada protokol kesehatan namun tidak mengurangi semangat untuk saling bermaafkan.

“Di tengah Pandemi seperti ini pintu maaf dan saling memaafkan harus terbuka luas antara pimpinan dan seluruh warga UB,”katanya.

Mantan dekan FP tersebut menambahkan setelah puasa manusia bersih dan suci layaknya bayi yang baru lahir. Sehingga harapannya bisa meningkatkan kinerja agar tambah bagus dan Ikhlas.

“Idul Fitri mempunyai makna kembali suci. Harapannya warga UB di tengah pandemi lebih khusyuk dalam beribadah. Selain itu puasa ramadhan di tengah pandemi bisa menjadi amal bagi kita semua,”katanya.

Halalbihal yang dilakukan secara daring tidak hanya diisi dengan saling memaafkan antara pimpinan namun juga dimeriahkan Andakara Brawijaya Orkestra yang menampilkan lagu seperti Sabda Alam, Merapih Alam, dan Damai Bersamamu yang bisa dinikmati oleh peserta secara luring. (OKY/Humas UB).

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?