Forma Sumut Siap Sambut Ratusan Masyarakat & Mahasiswa Sumatera Utara di Pendopo Kabupaten Malang

Forma Sumut Siap Sambut Ratusan Masyarakat & Mahasiswa Sumatera Utara di Pendopo Kabupaten Malang
Forma Sumut Siap Sambut Ratusan Masyarakat & Mahasiswa Sumatera Utara di Pendopo Kabupaten Malang

Kota Malang, blok-A.com – Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Forma Sumut) Malang Raya mengadakan giat Selayang Pandang Mahasiswa asal Sumatera Utara di Malang Raya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memelihara solidaritas dan membahas agenda besar organisasi kedaerahan yang terkenal besar dan kompak tersebut.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kafe Ekologie. Mahasiswa asal Sumatera Utara tampak kompak memenuhi seisi kafe dengan kehangatan kebersamaan dan tetap membahas keadaan Sumatera Utara saat ini.

Tampak Ketua Umum Ridha Zikri dan pejabat teras organisasi lainnya hadir pada acara ini.

“InshaAllah kita akan adakan Silaturahmi Akbar Mahasiswa Sumatera Utara se-Indonesia di Malang. Dari sekarang sama-sama kita persiapkan karena bukan hanya mahasiswa yang datang, masyarakat dan orang-orang tua juga ikut hadir di acara besar-besaran yang akan kita selenggarakan nanti” Ucap Ridha Zikri yang menjabat sebagai Ketua Umum Forma Sumut, Jumat (18/11/2022).

Zikri menjelaskan, silaturahmi akbar itu akan mempertemukan 300 sampai 400 orang dari Sumatera Utara se-Indonesia. Ratusan orang itu terdiri dari mahasiswa hingga masyarakat Sumatera Utara di seluruh Indonesia.

“Semuanya akan kami kumpulkan di silaturahmi akbar. Tanpa mandang suku. Semua yang berasal dari Sumatera Utara kami pertemukan. Dan ini terbesar dan baru pertema kali,” katanya bangga.

Pertemuan itu pun akan dilakukan pada 3 Januari 2023 tahun depan. Ratusan masyarakat Sumatera Utara itu akan bertemu di Pendopo Kabupaten Malang, Jl. Merdeka Timur No.3, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Zikri menjelaskan, tujuan diadakannya silaturahmi akbar itu agar masyarakat Sumatera Utara saling mengenal.

“Supaya kalau ada apa-apa di tanah perantauan entah itu mahasiswa atau pekerja. Bisa lah saling membantu,” ujarnya.

Untuk mempersiapkan pertemuan akbar itu, Zikri kini sedang bertemu dan berkoordinasi ke pemerintah daerah Malang Raya.

“Dan seluruh orang tua yang saat ini stay di Malang,” tutupnya. (bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?