Deretan Fakta Soal Mahasiswi Cianjur yang Tewas Diduga Ditabrak Oleh Rombongan Pejabat

fakta mahasiswi UNSUR yang meninggal
Selvi Amalia Nuraeni, mahasiswi FH UNSUR Cianjur yang menjadi korban kecelakaan (foto: Instagram @yudi_junadi)

Blok-a.com – Berikut fakta-fakta mengenai mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana (FH UNSUR) Selvi Amalia Nuraeni, yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan.

Kabar meninggalnya mahasiswa ini menjadi perhatian publik lantaran diduga ditabrak oleh salah satu rombongan yang mengawal Pejabat Teras Kepolisian Jumat 20 Januari 2023 lalu.

Menurut informasi yang beredar,aparat diduga menutup-nutupi kasus tersebut, dan tidak serius mencari pelaku yang telah memakan korban ini.

Untuk mengetahui kasusnya lebih lengkap, berikut blok-a.com akan mengulas beberapa fakta mengenai mahasiswi FH UNSUR yang meninggal karena kecelakaan.

1. Kronologi Kejadian

Kabar mengenai meninggalnya mahasiswi FH UNSUR ini viral setelah akun Instagram @yudi_junadi mengunggah foto korban dan menjelaskan kronologi kejadiannya.

“Terkait meninggalnya Selvi Amalia Nuraeni , mahasiswa kami di FH Unsur , pada jumat (01/2023) pukul 14.45 atau 15.45 di Jalan Raya Bandung dekat grosir Kawan Baru, yang diduga tertabrak salah satu mobil rombongan yang sedang mengawal pejabat teras kepolisian dari Jakarta,” ujar akun Instagram @yudi_junadi.

Pemilik akun mengaku kecewa kepada apparat hukum karena terkesan menutup-nutupi kasus tersebut, dan tidak serius mencari pelaku penabrakan.

“Hingga kini pelakunya belum terungkap. Malah terkesan aparat hukum lokal menutup-nutupinya. Ini tidak sesuai dengan program dan slogan PRESISI yang digariskan oleh bapak Kapolri @listyosigitprabowom” ujarnya.

“Bila bapak Kapolres @donihermawan02 tidak sanggup lakukan tangani kasus tersebut serahkan saja perkaranya ke Mabes Polri. Dan, tidak perlu bikin pernyataan yang yang ganjil dan tidak masuk akal .Hasil investigasi kita sudah ditemukan bukti permulaan yang cukup. Jangan karena salah penanganannya karena faktor ” atasan bawahan” , kasus Musibah malah jadi heboh,” lanjutnya.

2. Tanggapan Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan tanggapan terkait unggahan tersebut. Pihaknya akan segera melakukan penyelidikan terkait kejadian itu.

“Terima kasih informasinya, kita cek segera,” tulis Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalamkolom komentar.

3. Tanggapan Polres Cianjur

Polres Cianjur turut memberikan tanggapannya atas mahasiswi FH UNSUR yang meninggal akibat diduga ditabrak oleh mobil rombongan pejabat.

“Terimakasih atas informasinya, saat ini unit Gakkum Sat Lantas Polres Cianjur sedang menangani perkara dimaksud dan sudah melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi dan juga telah mengambil data dari CCTV,” tulis Polres Cianjur dalam akun Twitter resminya.

“hasil sementara sudah mengarah kepada jenis dari kendaraan yang diduga bukan dalam rangkaian diluar rombongan pengawalan. Saat ini sedang dilakukan pencarian terhadap pemilik kendaraan tersebut. Mohon do’a dan dukungannya semoga permasalahan tersebut segera dapat terungkap,” lanjutnya.

4. Mahasiswa UNSUR Gelar Aksi Solidaritas

Puluhan mahasiswa Universitas Suryakancana (UNSUR) melakukan aksi turun ke jalan pada Senin (23/1/2023). Mereka menuntut adanya pengusutan dugaan tabrak lari Selvi Amalia Nuraini.

Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Suryakancana, Atansyah mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas untuk mengenang almarhumah Selvi salah satu mahasiswi semester 1 Fakultas Hukum UNSUR.

Selain itu aksi yang diikuti 50 mahasiswa UNSUR yang merupakan perwakilan setiap fakultas meminta adanya pengusutan tuntas terhadap kejadian tabrak lari yang dialami oleh Amalia.

“Kami mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian tabrak lari,” kata Atansyah, Senin (23/01/2023).

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?