Creativa Festival Kajoetangan Heritage, Unjuk Gigi Malang Kota Kreatif

Stand UMKM di Malang Creativa Festival 2022. (ist)
Stand UMKM di Malang Creativa Festival 2022. (ist)

Kota Malang, blok-A.com – Pemerintah Kota Malang menggelar Malang Creativa Festival Kajoetangan Heritage, Sabtu (26/11/2022). Festival ini diikuti puluhan stand UMKM Kota Malang di sepanjang Jalan Basuki Rahmat.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan festival ini digelar untuk mengundang wisatawan datang untuk meningkatkan perekonomian khususnya umkm dan budaya lokal Malang.

“Kami sudah dua tahun yang lalu punya pikiran bahwa di sini perlu ada event menghadirkan banyak wisatawan,” tutur Sutiaji, Sabtu (26/11/2022).

Sejalan dengan Wali Kota Malang, Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Kota Malang, Baihaqi mengatakan Malang Creativa Festival ini sebagai bentuk perwujudan Malang sebagai kota kreatif.

Hal tersebut, sesuai dengan visi misi Wali Kota Malang yang kedua yakni mewujudkan Kota Malang yang produktif, berdaya saing, berbasi ekraf. Lebih lanjut, tutur Baihaqi, Kota Malang terkenal dengan milenialnya yang kreatif.

Lebih lanjut, Bahaqi mengatakan dalam festival ini terdapat 50 stand yang disiapkan oleh Pemkot Malang untuk UMKM secara gratis.

“Tenan ada 50 dan gratis, tenan kita ukurannya 3×3, mereka yang mengikuti setelah kita kurasi untuk menghias dan menampilkan produk makanan lokal dan kriya lain,” jelasnya.

Di akhir, Baihaqi berharap rencana untuk menggelar acara rutinan dapat terealisasi untuk meningkatkan perekonomian serta mengenalkan wilayah Kayutangan Heritage pada wisatawan luas.

“Sehingga Kayutangan adalah ikon terbaru destinasi wisata Kota Malang yang dikemas untuk menghibur dan memberikan kenyamanan terhadap siapa saja yang menikmati Kota Malang,” tutupnya.(ptu/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?