Carok di Probolinggo, Satu Luka Kepala Serius

Ilustrasi celurit.
Ilustrasi celurit.

Probolinggo, blok-a.com – Seorang pria menjadi korban carok di Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo. Korban mengalami luka serius di bagian kepala.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (1/4/2023) sekira pukul 08.30 WIB.

Diketahui korban bernama Arman (48) warga Pohsangit Leres. Sedangkan pelaku bernama Sayu (50) warga Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih.

Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso menjelaskan, kronologi kejadian berawal dari kesalapahaman antar keduanya.

“Si korban ini awalnya kaget jok motornya sobek usai mencari rumput kemudian korban bertanya kepada bayu. Tak terima mungkin merasa dituduh Sayu (pelaku) kemudian melesatkan celurit ke arah kepala si Arman dan menyebabkan luka yang cukup serius,” terang Kapolsek Sumberasih IPTU Agus.

Sementara, menurut keterangan Babinsa Pohsangit Leres Serda Kasmun yang mendapatkan keterangan dari korban dan beberapa warga, kejadian bermula saat rumput di lahan Sayu terlihat diambil orang lain. Sayu sontak emosi.

“Kebetulan korban juga penasaran karena jok motor miliknya sobek. Alhasil ketika keduanya bertemu di TKP terjadi cekcok serta saling serang dengan menggunakan celurit. Kepala korban mengalami luka akibat sabetan celurit. Usai berhasil melukai korban, pelaku melarikan diri namun bisa diamankan warga dan langsung dibawa ke Mapolsek Sumberasih,” jelasnya.

“Serda Kasmun juga menambahkan untuk korban kemudian dilarikan ke RSUD Moh Saleh untuk mendapatkan perawatan intensif dikarenakan luka di kepalanya cukup serius,” tutupnya.

Beberapa pihak keluarga korban nampak di area RSUD, sedang menunggu korban yang sedang mendapatkan perawatan.(nos/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?