Bupati Malang Siap Bantu Biaya Perawatan Bocah Kelas 2 SD Korban Perundungan

perundungan malang
Bupati Malang, Sanusi. (blok-A.com/bob)

Malang, blok-A.com – Bupati Malang, HM Sanusi menyempatkan diri untuk menjenguk MWF, bocah kelas 2 SD korban perundungan yang sedang dirawat di RSI Gondanglegi, Jumat (25/11/2022) sore.

Dalam kesempatan itu, Sanusi yang didampingi Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto dan Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat, menyatakan siap membantu biaya perawatan MWF selama berada di rumah sakit.

“Nanti kami akan membantu, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Malang,” ujarnya saat diwawancarai awak media pada Jumat (25/11).

Seperti diketahui, MWF sudah menjalani perawatan di RSI Gondanglegi selama 9 hari sejak Kamis (17/11) sore.

Sanusi menyampaikan bahwa saat ini kondisi MWF sudah membaik meski masih mengalami trauma.

“Sudah membaik. Diajak bicara tadi sadar. Tapi pasti masih trauma,” kata Sanusi.

Menanggapi rencana bantuan perawatan, Drektur RSI Gondanglegi Dr. Navis Yuliansyah MM masih belum memastikan terkait bantuan biaya tersebut.

“Kita belum menyimpulkan. Untuk sementara ini pasien masih menjalani perawatan dengan biaya sendiri,” tandasnya.

Sebelumnya, Polres Malang menetapkan 7 siswa SD di Kepanjen, Kabupaten Malang, terduga pelaku perundungan terhadap adik kelasnya MWF, sebagai ABH atau Anak Berhadapan dengan Hukum.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya pendampingan kepada para ABH tersebut. Sebab mereka masih berstatus anak.

“Nanti prosesnya akan kami lakukan sesuai prosedur ABH. Seperti pendampingan hingga mediasi, melibatkan Balai Pemasyarakatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Malang, kepala sekolah, wali murid, dan orangtua,” ungkap Putu Kholis, Kamis (24/11/2022).

Polres Malang saat ini tengah menunggu hasil visum tubuh korban atas dugaan penganiayaan. Sementara, Kholis menyebut berdasarkan keterangan dokter korban mengalami luka dalam dan trauma psikis.

“Kalau kondisinya sudah membaik. Sudah sadar dan bisa makan. Sekarang dokter fokus pemulihan trauma psikis,” tuturnya.(lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?