Barongsai di Antara Puluhan Ribu Massa Colour Run 2023 Probolinggo
Barongsai di Antara Puluhan Ribu Massa Colour Run 2023 Probolinggo

Barongsai di Antara Puluhan Ribu Massa Colour Run 2023 Probolinggo

Probolinggo, blok-a.com- Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko dan Sekda Ugas Irwanto, bersuka ria melempar serbuk warna ke arah lautan manusia peserta jalan sehat “Colour Run 2023.”

Jalan sehat ini digelar dengan start dan finish di Alun-alun, Minggu (3/9/2023) pukul 06.00 WIB.

Colour Run 2023 yang digelar Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Bea Cukai Kabupaten Probolinggo, dihadiri oleh seluruh instansi, OPD, dan camat se Probolinggo.

Barongsasi terlihat meliuk – liuk di antara lautan manusia. Sedikitnya 10 ribu warga membawa kupon, berharap doorprize hadiah utama sepeda motor dan sepeda gunung.

“Kami harap masyarakat Probolinggo upaya kami memberantas rokok ilegal, dengan acara ini semoga pesan tersampaikan,” tukas Ivan, dari Bea Cukai.

Sementara itu, Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, memberi aba-aba,”Bagaimana ? sudah siap?” sergahnya.

“Alhamdulillah yang terhormat pimpinan daerah, Pak Sekda jajaran OPD, hari ini kita hanya ingin berolahraga, jadi silakan bersenang-senang saling bertaburan,” terangnya.

“Ini adalah termasuk acara sosialisasi bagaimana Kabupaten Probolinggo bersama-sama untuk menggempur rokok ilegal, ini juga bagian dari sosialisasi bagaimana nantinya agar pendapatan dan pemerintah lebih banyak, ini juga ada pameran UMKM nanti malam,” pungkasnya.

Selanjutnya setelah doa bersama peserta dilepas oleh Timbul Prihanjoko, mengitari Kota Kraksaan, diwarnai dengan berbagai macam serbuk warna yang dilemparkan Timbul Prihanjoko dan Ugas Irwanto beserta panitia dan peserta jalan sehat.

Setelah jalan sehat, peserta dihibur oleh musik di Alun-alun Kota Kraksaan sambil melakukan pengundian doorprize.

Dari sisi panggung, Nelly Fatmawati Kabid Penegak Perda Satpol PP Probolinggo merasa lega karena acara terselenggara lancar dan sukses berkat kerjasama semua panitia dan peserta yang tertib.

Reporter : ridwan