Akhir Desember 2020, Lurah-Kades di Malang Bakal Terima Motor Trail dan NMAX

Sepeda Motor Untuk Lurah Dan Kades Di Kabupaten Malang
Sepeda Motor Untuk Lurah Dan Kades Di Kabupaten Malang - Foto: Bob Bimantara

KABUPATEN MALANG – Janji Bupati Malang, H.M Sanusi untuk memberikan kendaraan roda dua bagi kepala desa/lurah se-Kabupaten Malang terealisasi di akhir Desember 2020.

Terlihat, dari pemantauan Blok-A, di sekitar kawasan Pendopo Agung Kota Malang puluhan kendaraan roda dua berupa sepeda motor trail dan Honda NMax anyar berjajar rapi dan siap digunakan.

Sanusi menjelaskan, pemberian tersebut sudah diwacanakan sejak Agustus 2020 lalu. Anggarannya pun sudah dimasukkan pada Agustus 2020 lalu, sebesar Rp 13 miliar di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Kabupaten Malang.

“Jadi memang Agustus lalu sudah dianggarkan di PAK kalau pengadaan sepeda motor ini. Supaya kepala desa ini semangat dan mobilisasinya berkeliling desa mudah, untuk penanganan Covid-19. Kan sepeda motor yang dimiliki Kades dan Lurah saat ini sudah lama dan perlu diperbarui,” kata Sanusi ke Blok-A, Selasa (8/12).

Pemberian sepeda motor sendiri belum bisa dilaksanakan sekarang. Sanusi mengatakan kemungkinan 390 sepeda motor atau sejumlah Kades dan Lurah sejumlah Kabupaten Malang akan diberikan pada akhir Desember 2020 nanti.

“Karena dari 390 sepeda motor yang datang masih 40. Nanti kalau sudah datang semua. Saya sendiri yang akan berikan nanti setelah selesai Pilkada lah,” imbuhnya.

Sementara saat disinggung kenapa ada dua jenis sepeda motor, yakni sepeda motor trail dan NMax, Sanusi menjelaskan, untuk sepeda motor trail diperuntukan untuk kepala desa yang akses jalan desanya masih sulit. Contohnya adalah desa-desa di Tirtoyudo, Sumbermanjing Wetan dan Ampelgading.

“Kalau yang N-Max itu untuk lurah atau kades yang akses jalannya lebih mudah. Seperti desa di Singosari, Dau, Kepanjen atau Pakis,” tutupnya.

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?