AFA Puji SUGBK Jadi Lokasi yang Sempurna untuk Pertandingan Indonesia vs Argentina

SUGBK. (dok. GBK)
SUGBK. (dok. GBK)

Blok-a.com – Federasi sepak bola Argentina atau Asociacion del Futbol Argentino (AFA) mengatakan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi lokasi yang sempurna untuk pertandingan Argentina vs Timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat konferensi pers di ruang konferensi pers SUGBK, Rabu (24/5/2023) siang.

Acara itu turut dihadiri oleh pihak AFA yang terdiri dari ablo Sebastian Wergifker (Supporter of Oltre Cunsulting Account), Daniel Cabrera (Team Manager of Argentina), dan Maria Cristina Russo (Oltre Consulting Account).

Saat ditanyai soal kelayakan lapangan, manajer timnas Argentina Daniel Cabrera memuji Stadion GBK dengan mengatakan perfecto atau sempurna.

“Ini kan mereka sudah mengunjungi Gelora Bung Karno, sudah dilihat. Qualified tidak?,” ujar Erick Thohir.

“Perfect,” jawab Daniel Cabrera.

Lebih lanjut, Erick menjelaskan tujuan utama dari FIFA Match Day, tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara dan Asia.

“Argentina saya yakini, dengan status juara dunia dan peringkat 1 FIFA akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi timnas Indonesia. Tinggal bagaimana kita mengatasinya,” ungkapnya.

Terkait agenda FIFA Match Day yang akan dijalani timnas pada bulan Juni, Erick menyatakan sebelum melawan Argentina, timnas Garuda akan bertandingan dengan Palestina di Stadion Bung Tomo Surabaya.

Sebelumnya, Federasi sepak bola Argentina atau Asociacion del Futbol Argentino (AFA) lebih dulu mengumumkan jadwal laga persahabatan melawan Indonesia yang akan digelar di Jakarta, pada 19 Juni 2023 mendatang.

AFA mengonfirmasi FIFA Matchday Argentina vs Indonesia melalui pengumuman yang diunggah di laman resmi federasi pada Senin (22/5/2023) pagi WIB.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Argentina terlebih dahulu akan menghadapi Australia di China pada 15 Juni 2023.

“Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi. 15 Juni (Argentina) vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni vs Indonesia di Jakarta,” tulis akun Twitter timnas Argentina.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?