Mobil bekas mulai dipajang di sebelah gedung GNI Genteng, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Kamis (23/3/2023) malam, untuk menarik animo pembeli. (blok-a.com/Kuryanto)
Mobil bekas mulai dipajang di sebelah gedung GNI Genteng, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Kamis (23/3/2023) malam, untuk menarik animo pembeli. (blok-a.com/Kuryanto)

3 Tips Membeli Mobil Bekas di Kota Malang

Kota Malang, Blok-a.com – Kota Malang merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat. Hal ini menyebabkan semakin meningkatnya permintaan mobil, baik mobil baru maupun mobil bekas di Kota Malang.

Bagi warga yang berencana membeli mobil bekas di Kota Malang, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar tidak tertipu dan mendapatkan mobil yang berkualitas. Berikut adalah tipsnya.

Lakukan riset

Sebelum membeli mobil, lakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui jenis mobil, harga, dan fitur-fitur yang inginkan. Untuk riset, dapat mencari informasi melalui internet, majalah otomotif, atau bertanya kepada teman atau keluarga yang memiliki mobil.

Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui pengalaman atau informasi dari sejumlah orang. Sebab, Anda bisa mengikuti tips dari pembelian mobil bekas yang berhasil dan menghindari pengalaman buruk dari orang lain saat membeli mobil bekas.

Pilih tempat yang terpercaya

Pilihlah tempat jual beli mobil bekas yang terpercaya, seperti showroom mobil bekas atau dealer resmi. Tempat yang terpercaya biasanya memiliki reputasi yang baik dan menawarkan mobil yang berkualitas.

Cek kondisi mobil secara menyeluruh.

Saat melihat mobil, periksalah kondisinya secara menyeluruh, mulai dari eksterior, interior, mesin, dan kaki-kaki. Pastikan tidak ada kerusakan atau cacat pada mobil.

Tanyakan riwayat servis

Tanyakan kepada penjual tentang riwayat servis mobil. Hal ini penting untuk mengetahui kondisi mesin dan komponen lainnya. (mg2/bob)