15 Hari Koma, David Kini Mulai Sadar dan Masuk Fase Pemulihan Emosional

Blok-a.com – Korban penganiaayan David akhirnya mulai sadar setelah mengalami koma selama 15 hari lantaran dianiaya oleh anak pejabat pajak, Mario Dandy.

Kondisi David yang mulai membaik itu dibagikan oleh sang ayah, Jonathan Latumahina melalui Twitter pribadinya @seeksixsuck pada Selasa (7/3/2023).

Menurut keterangan uggahan Jonathan, kondisi David kini sudah mulai sadar dan tengah memasuki fase pemulihan emosional.

Meski kerap membuka mata, Jonathan menjelaskan bahwa putranya itu masih belum bisa mengenali banyak orang yang berkontak dengan dirinya.

“Saat ini david sedang memasuki fase pemulihan emosional. Kesadarannya lambat laun meningkat, lebih sering membuka mata tapi belum aware dengan siapa dia kontak,” tulis ayah David dalam unggahannya.

Dalam video yang diunggah oleh Jonathan, David terlihat memegang tangan sang ayah sambil membuka mata dan telapak tangan menggenggam seperti orang yang sedang marah.

Sang ayah pun berusaha menguatkan David dengan meminta sang putra untuk terus sabar dan menahan emosinya agar ia segera sembuh.

“Kamu harus sabar ya, istighfar istighfar. Ledakkan kemarahanmu terus nanti tenagamu dipakai untuk penyembuhanmu, aku tau kamu lagi marah, cuma udah cukup. Istigfar istigfar ya sayang istigfar, jangan marah marah udah istigfar,” ujar Jonathan dalam video.

Tak lama setelah diunggah, video kondisi David yang sudah mulai sadar ini pun kemudian dibanjiri komentar oleh warganet. Banyak dari mereka yang beharap agar David segera pulih dari sakitnya.

“Tuhan memberikan kesembuhan buat anak David dan memberikan kesabaran buat keluarga. Tuhan memberkati kita semua 🙏,” tulis akun @ButarSending.

“Beberapa hari lalu, seorang mbah putri menulis nama David sebagai Pokok Doa persekutuan doa Pagi. Semenjak hari Itu Nama David ada dalam persekutuan doa pagi dan persekutuan doa Lansia, Kaum Ibu dan kaum Bapak. Lekas sembuh nak. Banyak Doa dan Kasih untukmu 🙏🙏🙏,” lanjut @tjapoenglaut.

“Semua akan baik baik saja. Anak ganteng ini akan sembuh dan yg membuatnya menderita seperti ini akan kena ganjarannya. Get well soon david kita semua mendoakan yg terbaik untuk kesembuhanmu❤🌹,” ujar @Yourgodmother13.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?