Viral Seorang Wanita Konsumsi Makanan Kucing, Apa Bahayanya?

Ilustrasi foto makanan kucing

Blok-a.com – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita tengah mengonsumsi makanan kucing.

Video wanita mengonsumsi makanan kucing ini beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @abouthetic. Dalam video yang diunggah, terlihat seorang wanita yang sedang duduk, memakan makanan kucing berjenis wet food.

Aksi wanita yang memakan makanan kucing itu pun sontak menuai tanggapan warganet. Banyak warganet yang bertanya-tanya apakah makanan kucing bisa dikonsumsi oleh manusia.

Peristiwa manusia mengongsumi makanan kucing ini sebenarnya bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, terdapat beberapa kasus orang yang juga menjadikan makanan kucing sebagai camilan.

Lantas bolehkah manusia mengonsumsi makanan kucing?

Dilansir dari Popular Science, Dawn Jakson Blatner, ahli gizi di American Dietetic Association, mengatakan bahwa makanan kucing memang tidak mengandung bahan yang berbahaya.

Di dalam makanan kucing, terdapat banyak kandungan protein dan lemak yang berasal dari daging olahan. Selain itu, kandungan gizi atau bahan di dalamnya meliputi tepung, gabungan mineral, vitamin A, taurin, dan lemak.

Meski kaya akan nutrisi, Blatner menjelaskan terdapat beberapa kandungan di dalam makanan kucing yang tidak diformulasikan untuk manusia, sehingga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi apalagi dalam jangka panjang.

Jika memaksakan untuk mengonsumsinya dalam porsi besar atau jangka waktu yang panjang, maka dikhawatirkan dapat memicu diare atau muntah-muntah karena tubuh berusaha mengeluarkan zat asing yang tak bisa dicerna manusia.

“Tetapi mereka juga dikembangkan dengan mempertimbangkan nutrisi kucing dan tidak diformulasikan untuk menjaga kesehatan manusia. Tidak apa-apa untuk memuaskan keinginan sesekali, tetapi Anda tidak boleh menjadikannya sebagai makanan pokok Anda,” jelas Blatner.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?