Polres Blitar Kota Salurkan Air Bersih di Pondok Pesantren Ngegong Sananwetan

Polres Blitar Kota memberikan bantuan air bersih ke Pondok Pesantren Ibadurrahman Ngegong Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. (Humas Polres Blitar Kota)
Polres Blitar Kota memberikan bantuan air bersih ke Pondok Pesantren Ibadurrahman Ngegong Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. (Humas Polres Blitar Kota)

Blitar, blok-a.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-72, yang akan diperingati pada 30 Oktober 2023 mendatang, Polres Blitar Kota menggelar kegiatan sosial berupa pembagian air bersih, Rabu (4/10/2023).

Pembagian air bersih untuk meringankan beban masyarakat akibat kendala air bersih tersebut, dilakukan di Pondok Pesantren Ibadurrahman Ngegong, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Kegiatan bakti sosial pembagian air bersih kali ini mengangkat tema “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju”.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S melalui Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyok Dwi Purnomo mengatakan, dalam memberikan bantuan khususnya di daerah yang terdampak kekeringan maupun kekurangan air bersih, dipastikan Polres Blitar Kota akan turun langsung ke lapangan.

“Pembagian  air bersih ini merupakan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak kekeringan maupun kekurangan air bersih di tengah kondisi cuaca beberapa bulan terakhir ini. Alhamdulillah walaupun di Kota Blitar ini masih relatif aman, namun kami tetap mengantisipasi mengeringnya sumur-sumur warga,” kata Kompol Yoyo Dwi Purnomo.

Lebih lanjut Wakapolres Blitar Kota menyampaikan, total air bersih yang dibagikan kepada Pondok Pesantren Ibadurohman sebanyak lima ribu liter.

“Semoga air bersih ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh pondok pesantren serta masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain pembagian air bersih Polres Blitar Kota juga memberikan sembako kepada Yayasan Pondok Pesantren Ibadurrahman.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ibadurrahman, Kyai Haji Masur Sodiq mengucapkan terima kasih kepada Polres Blitar Kota yang telah memberikan bantuan air bersih dan sembako

“Alhamdulillah kita bersyukur dan sangat terima kasih telah mendapatkan bantuan air bersih sembako dan beberapa kebutuhan untuk anak kami, ini sangat berguna sekali bagi kami dan anak asuh kami,” ujar Kyai Haji Masur Sodiq.(jar/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?