Polres Barito Utara Bangun 3 Sumur Bor dan Pompa Air Untuk Warga

Program Polri Peduli Lingkungan yang dilaksanakan Polres Barito Utara.
Program Polri Peduli Lingkungan yang dilaksanakan Polres Barito Utara.

Barito Utara, blok-a.comPolres Barito Utara melaksanakan program “Polri Peduli Lingkungan” dengan membangun sumur bor dan pompa air untuk warga Desa Pendreh dan Datai Nirui, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

Warga pun menyambut baik bantuan ini. Berkat bantuan sumur bor dan pompa air itu mereka sekarang mudah untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana menyambut baik inisiatif ini dengan penuh apresiasi serta dapat menjaga dan merawat sumur bor tersebut agar memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat.

“Air bersih merupakan salah satu elemen penting dalam pencegahan stunting dan mendukung pertumbuhan generasi yang sehat dan cerdas,” kata Gede Pasek Muliadnyana, Selasa (19/9/2023).

Tiga sumur bor yang diserahkan dalam kegiatan itu tambahnya, terletak di dua desa yang berbeda, yakni Desa Pendreh dengan dua titik dan Desa Datai Nirui dengan satu titik.

“Penyediaan sumur bor dan pompa air tersebut menjadi langkah konkret Polres Barito Utara dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan akses air bersih yang layak dan memadai,” kata Gede.

Sementara itu, Kepala Desa Pendreh, Ersa Sri Wardana, berterima kasih kepada Polri dan perusahaan yang telah bekerjasama dalam proyek Pembangunan Sumur bor tersebut.

“Air bersih adalah kebutuhan mendasar masyarakat dan kehadiran sumur bor ini akan sangat membantu warga sehari-hari dan mendukung program pencegahan stunting,”¬†ucapnya.(kim)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?