Libur Lebaran 2023 di Kota Malang, Bisa ke M-Zone Main Dota 2, PUBG, hingga Valorant Gratis-Wifi Kencang

Komputer untuk bermain game online di M-Zone Kota Malang (blok-a/Mike)
Komputer untuk bermain game online di M-Zone Kota Malang (blok-a/Mike)

Kota Malang, blok-a.com – Libur lebaran 2023, sangat cocok untuk menghabiskan waktu dengan main game di Kota Malang.

Main game di Kota Malang itu bisa dilakukan di Game center M-Zone. Di sana, terdapat sejumlah komputer dengan spek gamer.

Anda pun bisa menikmati main game di M-Zone selama libur lebaran 2023 dengan gratis. Anda cukup membeli produk jajanan dan minuman UMKM di sana dengan harga Rp 25 ribu,

Jika sudah membeli produk UMKM, Anda bisa menghabiskan waktu di libur Lebaran 2023 di Kota Malang ini dengan main game sepuasnya.

Billy salah satu pengunjung M-Zone mengatakan, game yang ada di komputer M-Zone ini lengkap. Terdapat game Dota 2, Valorant, PUBG, hingga Point Blank Online di setiap komputer.

Komputer di sana menggunakan monitor giant screen dan didukung dengan koneksi internet yang sangat tinggi mencapai 500 Mbps yang semua itu disediakan oleh penyedia layanan CBN fiber.

Dia menjelaskan, tidak hanya libur Lebaran 2023 ini saja dia menghabiskan waktu di M-Zone, tapi juga sejak ramadan 2023 kemarin.

“Saya sejak puasa itu sudah ke sini. Soalnya gratis dan lengkap. Spek komputernya bagus juga dan internetnya kencang,” tuturnya.

Dia menjelaskan, lonjakan pengunjung terjadi setelah lebaran atau libur Lebaran 2023 di M-Zone Kota Malang ini. Billy pun akhir-akhir ini rela antre untuk memainkan game favoritnya di komputer di M-Zone.

“Setiap akhir pekan, MZone selalu ramai, Kadang-kadang sampai antri untuk bisa memainkan game favorit,” ujarnya.

Perharinyanya bisa mencapai 20-30 pengunjung yang bermain di M-Zone selama libur Lebaran 2023 ini.

Beberapa gamers pun terlihat sembari mengantre untuk giliran bermain game juga bermain game di ponsel masing-masing. Mereka memainkan Mobile Legend Bang-Bang, hingga PUBG Mobile di gadget mereka.

M-Zone Persembahan dari Pemkot Malang

Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan, apa yang telah dicanangkan sejak empat tahun lalu, yakni memilih industri Ekonomi Kreatif (Ekraf) dari aplikasi dan game, kini benar-benar terwujud berkat kerjasama Perumda Tunas Malang dengan PT Infra Yes Solusindo.

“Insyallah potensi Malang ini luar biasa dan ekosistemnya semakin terbangun,” ujar Sutiaji, Kamis (30/3/2023).

Dengan adanya Rumah E-Sport ini, Sutiaji berharap potensi-potensi anak muda untuk mengembangkan bakatnya di dunia game bisa tertampung dan membanggakan Kota Malang.

“Kami disini ingin menunjukkan bahwa Malang ini gudangnya talenta-talenta E-Sport,” tegasnya.

Rumah E-Sport M-Zone ini memiliki berbagai fasilitas penunjang bagi para gamers. Mulai dari komputer, free WiFi hingga ruang untuk podcast ataupun mengembangkan para komentator yang bergerak di dunia game.

Direktur Utama Perumda Tunas Malang, Dodot Tri Widodo menjelaskan, bagaimana makna M-Zone sendiri merupakan kepanjangan dari Malang Zona Bermain.

“M itu Malang dan Zone itu zona bermain. Dimana kita mewadahi anak-anak yang punya passion di bidang game. Apalagi e-sport sudah menjadi agenda nasional dan internasional,” jelasnya.

Bukan hanya terpaku pada fasilitas, M-Zone ini juga sebagai wadah pembinaan bagi bibit-bibit atlet E-Sport untuk bisa masuk ke jenjang yang lebih profesional.

“Kita kerjasama dengan ESI (E-sport Indonesia) Jawa Timur. Jadi mereka bukan sekedar bermain, tetapi disinilah tempat untuk bisa menjadi profesional,” tuturnya.

Dodot menyebut, bagaimana rumah E-Sport ini mendapatkan dana untuk operasional setiap hari. Dana tersebut akan didapat dari bisnis UMKM yang juga tersedia di Rumah E-Sport.

“Kita dapat duit ya dari UMKM disini. Kalau anak-anak sudah kumpul disini dengan internet gratis, kita sediakan UMKM yang berjualan makanan dan minuman,” katanya.

Tak perlu khawatir, masyarakat umum yang memang berminat untuk berlatih e-sport bisa datang ke M-Zone secara gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Buka setiap hari sejak pukul 08.00 hingga 22.00 WIB, para gamers bisa datang, belajar dan bermain di Rumah E-Sport pertama di Indonesia ini.

“Suplai listrik disini juga ramah lingkungan. Kita pakai tenaga matahari untuk suplai listriknya,” ungkapnya.

“Disini juga akan kita adakan kompetisi rutin mulai tingkat Malang hingga Jawa Timur atau nasional sekalipun,” sambungnya.

Sementara, Pemilik PT Infra Yes Solusindo Yehan Siregar membeberkan bahwa ide pembuatan Rumah E-Sport pertama di Indonesia ini lahir dari keresahan bahwa digitalisasi ekonomi berbasis green energi tidak boleh lagi sebatas jargon.

“Tepat juga di Hari Ulang Tahun Kota Malang ke-109, misi kami pun terwujud dan ini adalah sejarah yang kita torehkan bersama bahwa konsep digitalisasi seperti M-Zone ini adalah yang pertama di Indonesia,” bebernya.

Untuk para pelaku UMKM yang ingin bergabung, bisa langsung menghubungi Perumda Tunas Malang untuk memastikan tempat yang digunakan. Kemudian, Sentra UMKM kuliner M-Zone ini juga di dukung oleh aplikasi digital yang mengakomodir transaksi tanpa kes dan Rumah potong Perumda tunas sebagai penyokong bahan mentah Halal dan Thayib

“Kita tunjang dengan panel Surya sebagai satu-satunya sumber energi. Besar harapan, konsep ini bisa berkelanjutan dan berkembang di seluruh penjuru Nusantara,” tandasnya. (mg1/bob)

Rumah E-Sport M-Zone ini merupakan bukti nyata bagaimana di era digitalisasi saat ini game menjadi salah satu bagian yang mampu membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya Kota Malang.

“Pak Dodot (Direktur Perumda Tunas Malang) bersama PT Infra Yes Solusindo langsung menangkap itu dan mengembangkan ini (rumah E-Sport) lebih bagus. Ini akan kita kuatkan,” ungkapnya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?