Prancis dapat Bocoran Cara ‘Sekak’ Messi dari Pelatih Arab Saudi

messi piala dunia
Superstar Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo

blok-a.com Prancis dapat info rahasia mematikan pergerakan bintang Argentina Lionel Messi di final Piala Dunia 2022 dari Pelatih Arab Saudi Herve Renard.

Sebelumnya, Herve Renard sukses membawa Arab Saudi membuat kejutan di laga perdana Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Argentina 2-1.

Pada laga perdana Grup A Piala Dunia 2022 yang digelar pada 22 November itu. Argentina mampu unggul lebih dulu atas Arab Saudi lewat gol penalti Messi pada menit ke-10.

Meski sempat tertinggal, Arab Saudi mampu balik membalas dua gol pada menit ke-48 dan 53 untuk membawa mereka menang 2-1 atas Argentina.

Kini meski Arab Saudi sudah tersingkir dari Piala Dunia 2022. Herve Renard masih bisa berperan untuk membantu negaranya Prancis mengalahkan Argentina di final Piala Dunia 2022.

“Anda harus menganalisis area pergerakan Messi di lapangan. Anda harus tahu bagaimana bola bisa mencapai Messi,” kata Renard dikutip dari RMC Sport.

“Yang terpenting juga Anda harus mengunci [Rodrigo] De Paul yang bagi saya dia adalah salah satu pemain terbaik Argentina. Dia salah satu pemain yang paling berperan untuk menempatkan Messi dalam posisi terbaik,” ucap Renard menambahkan.

Selain itu, Renard juga mengingatkan kepada para pemain Prancis agar tidak memberikan kebebasan Messi untuk berlama-lama dengan bola.

“Anda harus langsung menghampirinya saat dia menerima bola. Kalau bisa 35-40 meter dari gawang Anda harus mencegahnya,” kata Renard.

Prancis akan bertemu Argentina di final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadion Lusail pada Minggu (18/12) malam pukul 22.00 WIB. (lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?