Gandeng Mahfud MD Jadi Cawapres, PDIP Malang Optimis Menangkan 65 Persen Suara di Jatim 

Caption : Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi saat ditemui awakmedia di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang (Blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Caption : Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi saat ditemui awakmedia di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang (Blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, Blok-a.com Terpilihnya Mahfud MD menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo membuat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang optimis menangkan 65 persen suara di Jawa Timur (Jatim) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, Darmadi. Ia mengatakan bahwa, PDI Perjuangan Malang mampu memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai cawapres di Pilpres 2024, sesuai dengan target yang ditentukan.

“Terpilihnya Pak Mahfud tentunya bukan hal mengejutkan bagi kami kader DPC PDI Perjuangan. Target kami di Jatim akan menang, 65 persen lebih. Tentunya kami optomis Jatim menang,” ujar Darmadi saat ditemui usai Rapat Paripurna, Rabu (18/10/2023).

Darmandi menambahkan, pemilihan Cawapres yang diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut tentunya telah melalui proses yang cukup mantang.

Sehingga siapapun Cawapresnya, ia optimis PDI Perjuangan akan menang talak. Terlebih Mahfud MD yang terpilih, ia semakin optimis di Jatim PDI Perjuangan akan menang mutlak.

“Tentunya ini menjadi bagian dari perencanaan yang digodok cukup lama, maka kami juga yakin dan percaya diri bahwa kami akan memenangkan Pilpres pada tahun 2024,” terangnya.

Dalam kacamata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Mahfud MD sudah dinilai sudah sesuai kriteria yang diinginkan oleh PID Perjuangan maupun partai koalisi yang tergabung.

“Rekam jejak Pak Mahfud MD yang betul-betul bagus, track record yang cukup bagus baik bidang politik, pemerintahan maupun beliau sebagai akademisi juga sudah terbukti,” bebernya.

Menjadi kabar yang menggembirakan, kata Darmadi, ia berharap dengan terpilihnya Mahfud MD mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 dapat menjadikan Indonesia lebih maju dan sejahtera.

“Harapannya nanti pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD tentunya terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Dan nantinya dapat memberikan udara segar bagi bangsa Indonesia, khususnya Jatim,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputi telah menetapkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi ditunjuk sebagai Cawapres yang mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024 mendatang.

Kabar gembira tersebut disampaikan di Kantor DPP PDI Perjuangan yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (18/10/2023) pagi tadi. (ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?